Malang Flower Carnival 2017 (11)

Tak Sekadar Parade, Malang Flower Carnival 2017 Atur Ketat Kostum Peserta

Kostum yang dipertunjukkan dalam Malang Flower Carnival harus memenuhi syarat yakni original, glamour, berdimensi besar, dan menggunakan minimal 20 persen hiasan bentuk bunga. (foto: dok/MalangTIMES)
Kostum yang dipertunjukkan dalam Malang Flower Carnival harus memenuhi syarat yakni original, glamour, berdimensi besar, dan menggunakan minimal 20 persen hiasan bentuk bunga. (foto: dok/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Malang Flower Carnival bukan hanya milik masyarakat Malang. Ajang ini sudah melalang buana ke berbagai negara. Rusia menjadi gerbang awal Malang Flower Carnival secara Internasional. 

"Sampai saat ini kita sudah tampil di 26 negara mulai benua Asia, Amerika, Australia, Eropa, dan Afrika dengan berbagai prestasi yang diraih. Swedia adalah kesempatan ke dua puluh enam kalinya. Kami dipercaya mewakili pemerintah Indonesia untuk perform dalam kegiatan budaya Internasional," imbuh desainer sekaligus dosen tata busana Universitas Negeri Malang (UM) itu. 

Ia menjelaskan kostum bertema bunga pada Malang Flower Carnival ini bersifat terbuka untuk umum dan tidak terbatas pada masyarakat Malang, sehingga daerah lain di Indonesia juga ikut berpartisipasi. 

"Peserta dibagi menjadi dua kategori.  Ada kategori A untuk kelompok SD dan SMP dan kategori B untuk kelompok SMA dan Umum," jelas Agus. 

Kriteria kostum yang dilombakan dalam ajang ini ialah karya kostum bersifat original, glamour, berdimensi besar, dan menggunakan minimal 20 persen hiasan bentuk bunga. 

Selain itu,  rupanya ada hal lain yang harus diperhatikan terkait kostum. "Kostum karnival yang sudah pernah juara pada periode sebelumnya, tidak diperbolehkan ikut lomba lagi, kecuali hanya ikut parade grand show," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Agus menjelaskan setiap peserta wajib membawa sendiri model beserta make up yang akan memeragakan kostum karnival pada saat grand show Malang Flower Carnival (MFC).

Apa hadiah yang ditawarkan? 13 pemenang dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp 40 juta! "Akan diambil enam pemenang untuk masing masing kelompok dan satu juara The Best Perform," kata dia. 

Dewan juri terdiri dari anggota DPRD Kota Malang Ya'qud Ananda Qudban, Owner Colour Model Inc Agung Sudirputra, Vaid Vaidal, Yuyun Dwi Sayekti, dan Chairman Malang Flower Carnival Agus Sunandar. 

Gelaran Malang Flower Carnival bekerjasama dengan Media Online Berjejaring Terbesar di Indonesia MALANGTIMES. Simak kemeriahan parade kostum bunga terbesar di Indonesia itu hanya di media online ini. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Bayu Anandhika
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top