Malang Flower Carnival 2017 (12)

Sekolah Dasar Hingga Menengah Adu Kreasi di Malang Flower Carnival 2017

Malang Flower Carnival 2017 (12)
Malang Flower Carnival 2017 (12)

JATIMTIMES, MALANGMALANGTIMES - Parade kostum bunga terbesar di Indonesia, Malang Flower Carnival 2017 diikuti tak kurang dari 214 peserta.

Peserta dibagi menjadi dua kategori. Ada kategori A untuk kelompok SD dan SMP dan kategori B untuk kelompok SMA dan Umum. 

Dari pantauan MALANGTIMES, parade kostum yang digelar pada Minggu (10/9/2017) di sepanjang Jalan Ijen Kota Malang itu diikuti sejumlah sekolah di Malang Raya.

Di tingkat Sekolah Dasar (SD) ada SDN Klojen Malang, SD Al Fitrah Kepanjen Kabupaten Malang, SDN Kauman 1 Malang, SDN Madyopuro 5 Malang, SDN Bandungrejosari 3 Malang, SDN Muslimat NU Malang.

Di tingkat sekolah menengah, sejumlah sekolah di Bumi Arema terlibat yakni SMPN 3 Kota Malang, SMPN 3 Kota Malang, dan SMP Muhammadiyah 3 Kota Malang, SMPN 8 Malang, dan SMPN 23 Malang. 

Pada tingkat menengah atas, ada beberapa sekolah yang terlibat yakni SMK PGRI 2 Malang, SMKN 5 Malang, dan SMAN 1 Pagak Kabupaten Malang. 

Selain dari area Malang Raya, ajang Malang Flower Carnival 2017 juga diikuti sejumlah sekolah dari luar Malang Raya.

Chairman Malang Flower Carnival Agus Sunandar menyebut peserta berasal dari berbagai daerah diantaranya Kediri, Solo, Banyuwangi, bahkan ada yang dari Sulawesi Tengah tepatnya di Parigi Moutong.

Sementara, peserta asal Kediri yakni SMKN Ngasem Kediri tampil dengan 11 kostum. Hadir pula ke tengah-tengah undangan Ibu Bupati Parigi Moutong Noor Wachida Prihartini Tombolotutu.

Di hadapan awak media, ia mengaku kagum dengan parade kostum bunga Malang Flower Carnival.

"Bagus sangat bagus. Melihat masyarakat antusias juga merupakan bentuk prestasi sendiri di penyelenggaraan ketujuh ini ya," katanya pada MALANGTIMES di sela-sela helatan Malang Flower Carnival 2017, Minggu (10/9/2017).

Parigi Maoutong (Parimo) pernah dibawa Chairman Malang Flower Carnival Agus Sunandar di festival kebudayaan Indonesia di Rusia.

Agus ditunjuk sebagai Koordinator Tim Kesenian Parigi Moutong dalam Festival Indonesia 2017 di Hermitage Garden, Moskow, Rusia, pada tanggal 4-6 Agustus 2017. Ia menjelaskan ia bangga sebab bisa membawa potensi luar Jawa di dunia internasional. 

"Parigi Moutong ini adalah sebuah daerah di Sulawesi Tengah. Keindahan alam bawah lautnya sangat memukau. Pada masa tertentu di perairan laut Teluk Tomini (daerah Parigi Moutong) akan dijumpai migrasi sekumpulan ikan paus tutul yang sangat eksotis," kata Agus. 

Gelaran Malang Flower Carnival merupakan bentuk kerjasama dengan Media Online Berjejaring Terbesar di Indonesia MALANGTIMES. Simak kemeriahan parade kostum bunga terbesar di Indonesia itu hanya di media online ini. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Bayu Anandhika
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top