Lihat Situasi Kota Malang, DPP PDIP Hati-hati Tentukan Calon

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat hadir dalam peresmian Gedung DPC PDIP Kabupaten Malang (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat hadir dalam peresmian Gedung DPC PDIP Kabupaten Malang (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Melihat situasi Kota Malang yang belakangan terkena proses hukum dan sempat disinggahi KPK, Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan akan berhati-hati dalam penentuan kader PDIP sebagai calon pimpinan daerah saat Pilkada nanti.

"Dengan adanya persoalan hukum yang terjadi di Kota Malang, maka kami akan lebih berhati-hati lagi dalam menyiapkan kader sebaik-baiknya. Karena itulah sekolah kepala daerah menjadi hal penting," ungkap Hasto Minggu (10/9/2017)

Lanjutnya, sekolah kepala daerah tersebut merupakan unsur pembangun kesadaran dalam menjalankan roda pemerintahan agar terhindar dari permasalahan hukum dan juga menanamkan pemerintahan yang bersih kepada kader PDIP

"Sejak awal kami tak ingin kader kami terjerat hukum apalagi masalah korupsi, dan sejak awal itu memang komitmen kami. Kader yang terbaik dalam menjalankan pemerintahan nanti akan kami jadikan guru di sekolah kepala daerah supaya menularkan ilmunya," katanya

DPP akan mengenakan sanksi tegas bilamana kadernya terkena permasalahan seperti kasus korupsi maupun kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT).

"Kalau kader kena OTT, hanya PDIP yang langsung tegas memberikan surat pemecatan, kita pecat langsung. Namun kalau terjerat kasus korupsi, maka kita lihat dulu sampai ada kekuatan hukum, baru kita berikan pemecatan," pungkasnya

Sementara itu, ditanya siapa nama yang akan diusung untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP untuk Pilkada Kota Malang, pihaknya masih enggan untuk mengungkapkan siapa nama tersebut.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top