28 September Ini, Boon Pring Andeman Akan Diserbu Desa Wisata se- Indonesia

Desa Wisata Boon Pring Andeman, Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang bakal menjadi tuan rumah event Pesona DeWi 2017 tingkat nasional. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Desa Wisata Boon Pring Andeman, Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang bakal menjadi tuan rumah event Pesona DeWi 2017 tingkat nasional. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Kesuksesan Kabupaten Malang mengembangkan Desa Wisata (DeWi) nampaknya bukan hanya mampu menarik para wisatawan namun juga desa- desa lain se- Indonesia dibuat penasaran. Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, 28 September ini seluruh desa wisata se Indonesia bakal mengunjungi salah satu DeWi di Kabupaten Malang yakni di Boon Pring Andeman, Desa Sanankerto, Kecamatan Turen.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara menjelaskan seluruh desa wisata se Indonesia tersebut bakal dijamu berbagai acara menarik dalam acara bertajuk Pesona DeWi 2017 tingkat nasional.

"Jadi event besar ini seluruh desa wisata se-Indonesai berkumpul mempromosikan wisatanya. Mereka memperkenalkan potensi apa saja yang ada di daerahnya itu. Tak lupa juga 16 DeWi di Kabupaten Malang yang ditetapkan Disparbud juga memperkenalkan wisatanya," kata Made kepada MalangTIMES.

Maksud dan tujuan gelaran Pesona DeWi ini, menurutnya seluruh desa wisata memperkenalkan secara detail profil, fasilitas wisatanya untuk dipresentasikan kepada pelaku desa wisata lainnya dan masyarakat umum.

"Pastinya Pesona DeWi ini untuk mengangkat dan menyedot animo masyarakat untuk berkunjung ke desa wisata yang dimiliki daerah tersebut. Kalau di sini kita memiliki banyak desa wisata yang bagus seperti Pujon Kidul, Boon Pring Andeman, Gubuklakah, Pantai Bowele, Wisata Religi Gunungkawi dan desa wisata lainnya," terangnya.

Menurutnya program desa wisata yang ada di wilayah Kabupaten Malang ini telah mendapat dukungan dari pemerintah kabupaten karena sejalan dengan visi dan misi Bupati Malang yaitu Madep, Mantep, Manetep. Serta mewujudkan wilayah sesuai tagline The Heart of East Java.

"Kami berharap event nanti Deputi atau Kementerian Pariwisata turut hadir membuka acara tersebut," harapnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut nantinya bakal menyajikan beragam acara diantaranya mengenalkan tarian adat, kesenian budaya, bazar potensi wisata dari 16 Desa Wisata, kerajinan tangan, festival seni budaya dan acara lainnya.

Pewarta : Imam Syafii
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top