Polisi Amankan Pelaku Pembacokan Pria di Pasirharjo Talun

Tersangka Ari Nurjaman diamankan di Mapolres Blitar (Foto: BlitarTIMES)
Tersangka Ari Nurjaman diamankan di Mapolres Blitar (Foto: BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Kepolisian Resor Blitar berhasil menangkap pelaku pembacokan terhadap Sugeng alias Bagong (34) yang meregang nyawa akibat dibacok sabit di Jalan Dusun Sonogunting, Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

Pelaku tersebut bernama Ari Nurjaman (22) warga Dusun Sonogunting, Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

"Pelaku menyerahkan diri tadi malam sekitar jam 9 malam diantar keluarganya," kata Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya, Senin (11/9/2017).

Dijelaskan, korban tewas setelah pelaku mengayunkan sabitnya yang mengenai leher korban. Pada waktu itu, korban juga berusaha melawan pelaku dengan mengeluarkan pisau. Saat itu keduanya berada dalam pengaruh alkohol usai pesta miras bersama.

“Korban tewas di lokasi, dan pelaku sempat melarikan diri ke arah selatan menggunakan sepeda motor milik temannya bernama Rendi,” terangnya.

Ia menerangkan, Minggu (10/9/2017), korban, pelaku dan empat orang lain, yakni Sulistiani (24) istri korban, Rendi (15), Widodo alias Pendek (20) dan Irfanto (31) berpesta miras jenis arak di Kebun Jeruk Desa Pasirharjo.

Korban kemudian bertengkar dengan Irfanto, yang kemudian dilerai oleh Widodo dan Ari Nurjaman yang justru keduanya dipukul oleh korban. Korban dan pelaku kemudian berkelahi.

Teman –teman pelaku dan korban kemudian pergi, begitupun Nurjaman setelah itu pulang ke rumah dan mengambil sabit. Nurjaman kemudian mengajak Rendi untuk menjemput Widodo yang masih berada di kebun jeruk. Ketika melewati Jalan Raya Dusun Sonogunting, mereka bertemu dengan korban yang juga sedang mencari Nurjaman.

“Keduanya, tersangka dan korban sama-sama turun dari sepeda motor dan cek cok, korban terkena sayatan sabit yang diayunkan tersangka dan tewas di tempat kejadian,” ungkap Slamet Waloya.

“Motif dari kejadian ini, baik tersangka dan korban dalam keadaan mabuk yang menyebabkan perkelahian. Yang pada akhirnya menyebabkan satu diantara mereka meninggal dunia,” tambahnya.

Dari kasus ini polisi mengamankan barang bukti 1 buah sabit yang digunakan tersangka untuk menghabisi nyawa korban, 1 buah pisau, pakaian milik korban yang berlumuran darah dan jaket merah miilik tersangka.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Blitar TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top