Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Wanita Cantik Asal Malang Sharing Pengalaman Kenakan Softlens

Challista Eka Putri, wanita cantik asal Malang berusia 22 tahun ini sharing pengalaman mengenakan softlens sekaligus jual label softlens impor melalui akun Instagram @challistashop.(foto: Istimewa)
Challista Eka Putri, wanita cantik asal Malang berusia 22 tahun ini sharing pengalaman mengenakan softlens sekaligus jual label softlens impor melalui akun Instagram @challistashop.(foto: Istimewa)

JATIMTIMES, MALANG – Gemar menggenakan softlens (lensa kontak), wanita asal Malang Challista Eka Putri membuat onlineshop yang menyediakan softlens kualitas impor. Chacha, demikian ia akrab disapa, menawarkan berbagai label softlens melalui akun Instagram @challistashop. 

Label softlens yang ditawarkan di antaranya Bartis, Spartex, Lumiere, dan Solotica. Pemilihan brand tak sembarangan. Chacha mengaku dia sendiri yang turun tangan dalam hal ini. Label softlens impor tersebut juga sudah kerap dia kenakan sehari-hari.

"Karena aku emang suka pakai softlens, kenapa nggak aku jual aja softlens yang biasa aku pakai. Selain itu, aku sharing pengalaman pakai softlens ke pelanggan aku supaya mereka nggak salah pilih," kata pemilik akun Instagram @challistaeka itu kepada MALANGTIMES. 

Menurut Chacha, kualitas softlens impor yang ia pilih di onlineshop-nya cukup baik. Terpenting harga yang dibanderol oleh label-label impor tersebut terjangkau di kantong mahasiswa. 

"Kalau aku sarankan soal kualitas dari pengalaman aku pakai softlens, lebih baik beli yang harganya di atas Rp 100 ribu supaya lebih aman juga untuk kesehatan mata. Label yang aku jual ini harganya juga nggak terlalu mahal, sekitar segitu ," imbuh wanita berusia 22 tahun itu. 

Sejak menekuni bisnis menjual softlens impor, Chacha mengaku beberapa pelanggan yang dulu takut mengenakan softlens kini gemar memakai lensa kontak. "Karena di sini aku juga bantu mereka cara pakai softlens yang benar gimana, perawatan gimana, dan nggak jarang bantu pilih warna yang cocok buat mereka," tuturnya. 

Dipasarkan secara online, pelanggan softlens Chacha datang dari berbagai daerah di Indonesia. Rata-rata pembelinya adalah anak muda, terutama dari kalangan mahasiswi. 

Sharing softlens pelanggan banyak seputar warna lensa kontak apa yang cocok dikenakan. Menurut Chacha, warna softlens netral lebih baik. "Kalau aku lebih suka warna-warna soft sih kayak grey dan cokelat untuk softlens," kata dia. 

Selain itu, soal warna, Chacha mengatakan sebenarnya bukan suatu masalah. Sebab, warna softlens apa saja sebetulnya cocok, tidak bergantung warna kulit. "Kalau percaya diri pakai warna biru, ya silakan. Nggak masalah sih kalau kata aku. Warna apa saja masuk, asal yang pakai percaya diri," ujarnya.

Diakui Chacha, warna softlens kadangkala memang disesuaikan dengan warna kulit. Tetapi, hal tersebut sebaiknya tidak terlalu dipertimbangkan. "Kalau yang kulitnya terang, softlens warna apa saja. Tapi juga bukan faktor utama sih," pungkasnya. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top