Gaya Hijabers Malang Kenakan Pashmina, Kece Abis!

Hijabers asal Malang yang juga punya ratusan ribu pengikut di Instagram, Aghnia Punjabi, tampil dalam balutan pashmina dan hiasan anting. (foto: via Instagram @aghniapunjabi)
Hijabers asal Malang yang juga punya ratusan ribu pengikut di Instagram, Aghnia Punjabi, tampil dalam balutan pashmina dan hiasan anting. (foto: via Instagram @aghniapunjabi)

JATIMTIMES, MALANGHijabers. Demikian sebutan bagi wanita berhijab yang modis nan trendi. Di Malang banyak sekumpulan wanita cantik yang meski menggenakan hijab tetap cantik menebar pesona. 

Salah satu hijabers itu ialah Aghnia Punjabi. Wanita yang mengenyam studi di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu memilih mengenakan pashmina. 

Tren hijab pashmina memang tidak kalah dari model segi empat. Bukan hanya Aghnia yang gemar menggunakan pashmina. Hijabers lain. Fita Wulansari, juga kerap tampil dalam balutan hijab model pashmina. 

Fita yang baru saja menyelesaikan studi di Politeknik Negeri Malang itu mengaku memilih pashmina karena simpel dan nyaman dikenakan dalam beraktivitas sehari-hari. Kepada MALANGTIMES, dara yang juga berprofesi sebagai model itu mengaku memang cocok dengan hijab pashmina.  "Aku sukanya yang nggak ribet dan simpel. Style  aku pun begitu. Sukanya tuh model pashmina tapi warnanya polos," kata dia. 

Hijab jenis pashmina berbentuk persegi panjang. Biasanya kerudung model ini memiliki ukuran sekitar 160 x 50 cm. 

Menengok akun miliknya, dara bermata indah itu cukup sering mengenakan hijab model pashmina. Warna yang dikenakan juga cenderung netral. Pilihan pashmina warna cokelat, nude (warna yang senada dengan kulit), dan warna hitam. 

Untuk penggunaan pashmina, Fita cenderung tidak banyak memodifikasi hijabnya. Ia lebih memilih gaya pashmina yang sederhana sesuai dengan kepribadiannya yang simpel. 

Soal bahan pashmina, Fita rupanya banyak mengenakan berbagai bahan. Pada postingan terbaru di akun Instagram miliknya @fitawlnsr, ia memakai pashmina berbahan cotton marble. 

Bahan jenis ini memiliki tekstur hijab berserat. Tetapi pashmina menggunakan bahan cotton marble cenderung ringan dan mudah diatur.

Sedangkan gaya menggenakan pashmina dengan menambahkan hiasan anting dipopulerkan Aghnia Punjabi. Bila Fita memilih pashmina simpel, Aghnia memakai pashmina dengan hiasan anting cantik sebagai pelengkap gaya hijabnya. 

Warna hijab yang digemari baik Aghnia dan Fita adalah warna-warna kalem. Aghnia, misalnya, dalam sebuah foto, ia menggenakan hijab warna nude. Sebagai hiasan, Aghnia kini sering tampil dengan aneka anting. Pilihan antingnya cenderung berbentuk bulat. Cukup selipkan di bagian sisi hijab yang menempel dengan telinga, gaya hijab kamu makin kece! (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top