Yummy, Es Krim Ini Siap Manjakan Lidah Kaum Hawa di Malang

Yummy! Varian es krim gelato yang dibuat homemade kafe Ice-Ah!, Perum Griyashanta Blok N Kota Malang (foto: Istimewa)
Yummy! Varian es krim gelato yang dibuat homemade kafe Ice-Ah!, Perum Griyashanta Blok N Kota Malang (foto: Istimewa)

JATIMTIMES, MALANG – Cewek mana yang tidak suka dengan es krim? Hampir semua perempuan pasti suka dengan disert yang satu ini. Untuk menikmatinya, kini di Kota Malang ada kafe yang siap memanjakan lidah para kaum hawa, yakni Ice-Ah!, sebuah kafe di kawasan Griya Shanta Blok N.

Nama Ice-Ah! sendiri diambil dari salah seorang istri Rasulullah SAW, Siti Aisyah. Hal tersebut diungkapkan Marketing Staff Ice-Ah! Yafet Nezar. "Karena segmentasinya kita memang cewek baik pelajar maupun mahasiswi. Nama Ice-Ah! kalau dibaca mirip dengan Aisyah," jelas Yafet kepada MALANGTIMES. 

Es krim ala Ice-Ah! termasuk digemari pelanggan sebab produksi es krim dilakukan homemade. "Memang kita ingin menyajikan es krim dengan cita rasa beda, makanya kita produksi sendiri es krimnya," imbuh pria yang lama tinggal di Jakarta itu. 

Es krim yang diproduksi Ice-Ah! ialah gelato yang berasal dari bahasa Italia yang berarti es krim. Meski demikian, gelato menjadi jenis tersendiri. Gelato pada umumnya dibuat dari susu, gula, kuning telur, dan air. 

Rasa gelato tidak tajam di lidah. Teksturnya juga padat. Rasa susunya lebih terasa. Kandungan lemak pada gelato sangat rendah. Tapi, sejauh ini rata-rata kisaran lemak gelato di bawah 10 persen. Gelato berkualitas tinggi bahkan hanya mengandung 1-3 persen lemak.

Oleh sebab itu, tak heran bila banyak perempuan memilih varian es krim gelato yang diproduksi oleh Ice-Ah!. Bukan hanya kandungan lemak minim, kemasan es krim berlapis topping juga daya tarik tersendiri. 

"Kita ada delapan varian topping mulai chocochips, peanut, marshmellow, oreo, sampai bisa juga topping biskuit regal," kata Yafet yang masih studi di Politeknik Negeri Malang itu. 

Favorit kaum hawa di Malang, kata Yafet, ialah es krim gelato dengan topping marshmellow dan oreo. "Kebanyakan memang lagi sold out dua topping itu ada juga sih yang suka dengan topping aneka buah," ujar dia. 

Selain mahasiswi yang betah berlama-lama menikmati es krim gelato Ice-Ah!, rupanya banyak siswa SMP dan SMA yang mampir ke kafe mereka. Konsep kafeindustrial home dengan nuansa alam makin bikin betah cewek menikmati sajian es krim gelato produksi Ice-Ah!. Apalagi harga yang ditawarkan relatif ramah kantong yakni berkisar mulai Rp 15 ribu. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top