Empat Perampok Rumah Mahasiswa S2 Universitas Jember Dibekuk, Satu Ditembak

Satu perampok ketika dilarikan ke RSUD Genteng.
Satu perampok ketika dilarikan ke RSUD Genteng.

JATIMTIMES, BANYUWANGI – Tim Resmob Polres Banyuwangi meringkus empat dari tujuh perampok di rumah Cici Widya Prasetyawandari (24), mahasiswa S2 Universitas Jember yang juga warga Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (13/9/17) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB.

Dari empat  pelaku tersebut, satu ditembak di bagian punggung, yakni Misnat (33), warga Desa Ramban, RT 21, RW 27 Kecamatan Cereme, Kabupaten Bondowso. Sedangkan Abdul Azis (41), warga Dusun Bendelan, RT 01 RW 02, Desa/Kecamatan Arjasa, Kecamatan Jember, harus dilarikan ke rumah sakit akibat terluka tangan dan mukanya terkena ledakan bondet yang dia bawa sendiri. 

Dua pelaku lainnya adalah Etri Wahyono (37), warga RT 03 RW 03 Kecamatan Muncar, Banyuwangi, serta Eko Febriyanto (27) asal Dusun Tegalparon, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember. Keduanya berperan sebagai pengantar dan penjemput para pelaku  dengan mengendarai mobil warna hitam.

Kasatreskrim Polres Banyuwangi AKP Sodiq Efendi mengatakan, saat itu korban Cici Widya terkejut ketika terbangun dari tidurnya sekitar pukul 01.30 WIB. Pintunya terbuka dan Cici melihat ada lima orang memasuki rumahnya. Melihat ada orang yang mencurigakan, korban berteriak minta tolong.

"Sepulang dari kuliah, korban langsung tidur. Sekitar pukul 01.30 WIB korban terbangun dan melihat ada lima orang memasuki rumahnya lalu berteriak minta tolong," ujar AKP Sodiq Efendi.

Akibat teriakan korban, salah satu pelaku langsung mengancam Cici dengan senjata tajam. Perampok lantas mengikat tangan serta menyekap mulut Cici serta membentak korban agar menunjukkan di mana letak perhiasan dan uang ditaruh. "Saat korban berteriak, salah satu pelaku mengancam dengan celurit lalu mengikat korban. Sedangkan pelaku lainnya mengacak-acak barang yang ada di lemari," papar kasatreskrim.

Saat ini, empat pelaku sudah berhasil diringkus. Sedangkan yang berhasil kabur masuk daftar buron Polres Banyuwangi.

"Satu orang kami lumpuhkan karena mau melarikan diri. Satu orang terkena ledakan bondet ketika mau dilempar ke masyarakat yang mengejarnya namun meledak saat mau dilempar dan mengenai muka serta lengannya. Dua pelaku lainnya diciduk anggota saat hendak menjemput para pelaku," ungkap kasatreskrim. (*)

Pewarta : Hakim Said
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Banyuwangi TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top