Pendaki Semeru Tewas Tertimpa Longsoran Batu

Evakuasi pendaki meninggal dunia oleh tim SAR ke RSUD Lumajang.
Evakuasi pendaki meninggal dunia oleh tim SAR ke RSUD Lumajang.

JATIMTIMES, LUMAJANG – Seorang pendaki Gunung Semeru dilaporkan meninggal dunia setelah tertimpa batu saat perjalanan turun dari puncak tadi pagi (12/09) sekitar pukul 09 00 WIB. Korban bernama Muhammad Ridwan (25), asal Krembangan Bhakti Gang 6 No 27A RT 06/RW 02 Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya. 

Kepala Badan Penangguangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang Ir Teguh Wijayono MM membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan, BPBD Lumajang mendapat laporan telah terjadi longsor material batu dari puncak Semeru sehingga menimpa rombongan pendaki. "Terjadi accident longsor saat rombongan pendaki dari Surabaya turun dari puncak Semeru usai melakukan pendakian," kata Teguh.

Atas kejadian naas itu, satu orang dilaporkan iewas dan satu patah kaki. "Tim penyelamat langsung melakukan evakuasi kepada korban dan membawa ke Rumah Sakit Umum Lumajang," terang Teguh.

Jenazah saat ini masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah dr Hartoto Lumajang untuk divisum. Pihak keluarga menjemput korban dan menerima dengan baik karena kejadian ini adalah murni kecelakaan. (*)

Pewarta : moh. imron
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top