Api Kembali Amuk Gilingan Tebu, Kali Ini di Karangsono Ngunut

Polisi bersama damkar berjibaku padamkan api di penggilingan tebu Karangsono. / Foto : Dokpol
Polisi bersama damkar berjibaku padamkan api di penggilingan tebu Karangsono. / Foto : Dokpol

JATIMTIMES, TULUNGAGUNG –  Kebakaran kembali terjadi di Tulungagung. Kali ini kebakaran melanda tempat penggilingan tebu berikut penyimpanan limbah (sepah) milik Iskandar, warga RT 01 RW 01 Krajan, Desa Karangson, Kecamatan Ngunut, Tulungagung.  Asal mula api diperkirakan dari limbah sebelah utara.

Awalnya Gian (25), karyawan Iskandar, seperti biasa bekerja membuang limbah abu sisa pembakaran gula merah ke tempat sebelah utara. Sebelum dibuang, limbah abu itu sudah disiram air. "Saya perkirakan sudah tidak ada apinya. Ternyata masih ada apinya dan tertiup angin lalu merembet ke limbah kering di sebelahnya," papar Gian di depan petugas. 

Kapolsek Ngunut Kompol Supriyanto membenarkan kejadian tersebut. Kapolsek mengatakan bahwa polisi saat kejadian hingga pemadaman berada di TKP. "Kami bantu dan memanggilkan pemadam kebakaran," kata Supriyanto. 

Menurut dia,  material yang terbakar di antaranya bangunan penyimpanan limbah sepanjang 30 meter semipermanen, mesin penggiling dan mesin diesel. "Tafsir kerugian sekitar Rp 150 juta sampai Rp 200 juta. Pemilik menyadari penuh ini semua musibah dan tidak akan menuntut siapa pun," pungkasnya. 

Dalam proses pemadaman api, tampak tiga unit pemadam kebakaran Pemkab Tulungagung berjibaku. Dalam waktu yang cukup lama, api baru bisa diatasi. (*)

Pewarta : Anang Basso
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Tulungagung TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top