Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

DPRD Kota Blitar Beri Tiga Rekomendasi Pembangunan SMPN 3, Ini Isinya

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Lazuardi Firdaus

13 - Sep - 2017, 20:21

Placeholder
Totok Sugiarto, wakil ketua DPRD Kota Blitar. (Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

DPRD Kota Blitar memberikan sedikitnya tiga rekomendasi kepada Pemerintah Kota Blitar terkait pelaksanaan pembangunan SMPN 3 Kota Blitar di Kelurahan Tanggung.

Rekomendasi tersebut dihasilkan dari rapat terbatas antara Komisi I dan Komisi III DPRD dengan Dinas Pendidikan selaku perwakilan Pemkot Blitar.

Isi rekomendasi tersebut adalah Dinas Pendidikan  harus menyosialisasikan manfaat pembangunan sekolah di kawasan itu. Kemudian, pekerja proyek harus mengutamakan warga setempat untuk menyediakan lapangan pekerjaan. Ketiga, pemkot menawarkan lahan garapan pengganti di tempat lain kepada warga.

"Setelah rapat, akhirnya ada beberapa rekomendasi. Nah, karena ada rekomendasi, kami meminta agar pemkot juga segera menjalankan rekomendasi itu," tegas Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Totok Sugiarto, Rabu (13/9/2017).

Ia menandaskan, yang paling utama dari rekomendasi, pemkot harus memberi kompensasi kepada warga yang terdampak pembangunan. Kompensasi itu berupa pemberian lahan garapan pengganti di tempat lain. Selain itu, pemkot harus memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi warga terdampak untuk bisa bekerja di proyek pembangunan sekolah.

“Termasuk kalau gedung sekolah sudah jadi. Pemkot bisa memfasilitasi warga terdampak untuk mengelola kantin di sekolah atau menjadi penjaga,” tukas Totok.(*)


Topik

Peristiwa DPRD Kota-Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Lazuardi Firdaus