Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Ketika Minimarket Kepung Kota Malang (15)

Wali Kota Malang : Toko Modern Tak Berizin Pasti Kami Tutup

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : Heryanto

14 - Sep - 2017, 20:10

Placeholder
foto dokumentasi MalangTIMES

Banyaknya dukungan dari berbagai kalangan untuk menutup toko modern yang perlahan mematikan toko-toko kelontong di Kota Malang menjadi perhatian khusus Wali Kota Malang H Moch Anton.

Pria yang akrab disapa Abah Anton ini mengaku telah memerintahkan kepada dinas terkait untuk melakukan penindakan terhadap toko-toko modern yang menyalahi aturan dan tidak mengantongi izin sesuai ketentuan.

"Saya sudah minta kepada jajaran terkait supaya segera menindaklanjuti yang kira-kira melanggar aturan," ujar Anton.

Meski telah memerintahkan dinas-dinas terkait untuk bertindak, namun Abah Anton masih ingin memastikan jumlah toko-toko modern mana saja yang melanggar Perda dan belum mengurus perizinan.

Oleh sebab itu, dirinya juga meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perizinan untuk melakukan pendataan terhadap toko-toko modern tersebut.

"Kita memiliki kewenangan untuk menegur. Kalau mereka tidak mau mengurus izin ya hatus kita tutup. Saya sudah memerintahkan Satpol PP dan Dinas Perijinan untuk mendata mana-mana saja toko modern yang melanggar aturan," tegas Anton.

Abah Anton berharap agar adanya toko-toko modern di Kota Malang dapat menjadi pelengkap penyedia kebutuhan masyarakat dengan tidak mematikan bisnis masyarakat kecil. Oleh karena itu, keberadaannya haruslah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kalau sesuai aturan tentu akan kita tindaklanjuti dan kita sikapi dengan baik. Yang penting mereka tidak dengan sendirinya tumbuh di Kota Malang sedangkan masyarakat kita mendapatkan dampak yg kurang baik,"pungkasnya.


Topik

Peristiwa Ketika-Minimarket-Kepung Kota-Malang Wali-Kota-Malang Toko-Modern Abah-Anton



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

Heryanto