Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Pengamat Mode Asal Malang Bicara Tren Fringe Jeans

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

15 - Sep - 2017, 12:31

Placeholder
Tren celana jins model fringe jeans (foto via The Fashion Faddist)

Pecinta mode tentu sudah tidak asing lagi dengan model celana fringe jeans yang memang tengah ngetren saat ini. Yup, fringe jeans atau celana jins dengan model rumbai di bagian bawah sedang jadi buruan fashionista. 

Model celana ini dipopulerkan oleh selebritas Hollywood Elle Fanning. Ia mengenakan fringe jeans dipadukan dengan sweater hitam. Sebagai pelengkap gayanya, Elle menggenakan sepatu keluaran label Stella McCartney. Ditambah lagi ia menjinjing tas keluaran Louis Vuitton. 

Ladies, sebenarnya celana model fringe jeans bukanlah tren anyar. Celana model rumbai itu telah menjadi salah satu tren fashion item terkenal pada era 1970-an. 

Pengamat mode asal Malang Hermina Andreyani berpendapat tren fringe jeans mengarah pada gaya kasual. Hermina menyarankan penggunaan atasan kasual sebagai pelengkap penampilan dengan fringe jeans. 

"Kalau saya bilang tren fringe jeans itu gaya kasual ya jadi bisa dipadukan dengan kaus atau mungkin blouse untuk kesan semiformal. Tapi lebih cocok gaya casual sporty sih kalau saya," kata pembina Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang itu. 

Meski begitu, penggunaan celana fringe jeans juga pas bila dipakai dengan white blouse. Laman fashion, The Fashion Faddist, mengunggah padu padan fringe jeans dengan white blouse keluaran label Anna Quan. Chic and stylist! Begitu komentar fashion blogger di laman tersebut. 

Soal tren padu padan fringe jeans ini kata Hermina, sebenarnya bisa saja dipadukan dengan gaya apapun. Bukan hanya casual saja. Tetapi dari kacamata perancang mode, Hermina menjelaskan apabila dari segi konsep busana fringe jeans memang lebih mengarah pada gaya kasual.

Gaya busana casual atau santai dipakai pada waktu santai atau rekreasi. Busana santai banyak jenisnya, hal ini disesuaikan dengan tempat dimana kita melakukan kegiatan santai. Busana casual ini lebih menekankan kenyamanan seseorang yang termasuk di dalamnya yakni jeans dan kaus. 

"Kalau mau gaya feminim ya enggak masalah, tapi menurut saya akan beda. Coba deh pakai fringe jeans, pakai kaus atau blouse dan pakai sepatu sneaker. Pasti akan beda," pungkasnya. (*)


Topik

Gaya Hidup model-celana-fringe-jeans ngetren-saat-ini



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus