Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik KPK OTT Wali Kota Batu Eddy Rumpoko (10)

Kembali ke Batu, KPK Geledah Rumah Dinas Wali Kota dan Balai Kota Among Tani

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

18 - Sep - 2017, 13:22

Placeholder
Tim KPK mulai menggeledah ruang Unit Layanan Pengadaan dan kantor Wali Kota Batu Eddy Rumpoko di lantai lima Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/BatuTimes)

Tim KPK tiba di Balai Kota Among Tani dan rumah dunas wali kota Batu pukul 11.55. Ada beberapa orang yang datang dan dibagi menjadi dua tim.

Saat tim KPK tiba di Balai Kota Among Tani, tidak ada yang mengenakan seragam. Mereka langsung datang menuju ke lantai lima, yakni kantor Wali Kota Batu Eddy Rumpoko.

Setibanya di lantai lima, tim KPK yang berjumlah lima orang langsung disambut oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso. Lima orang ini saat memasuki ruangan wali kota Batu dan langsung mengenakan seragam KPK. "Tim KPK datang untuk memeriksa ruang Wali Kota Batu Eddy Rumpoko dan ruang Edi Setiawan, kepala ULP Pemkot Batu," ungkap Punjul.

Terpisah, di waktu yang sama, ada empat orang yang datang di rumah dinas wali kota Batu di Jalan Panglima Sudirman. Hanya saja, saat BatuTIMES datang di rumah dinas, awak media tidak diperkenankan masuk. Kondisi pagar tertutup dan dijaga ketat. 

Tim KPK datang menggeledah ruang Wali Kota Batu Eddy Rumpoko dan Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Edi Setiawan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap dalam operasi tangkap tangan (OTT), Sabtu (16/9/2017). Suap tersebut berkaitan dengan pengadaan mebeler di Balai Kota Among Tani. (*)


Topik

Politik KPK-Geledah Wali-Kota Balai-Kota Among-Tani



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus