Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Cegah DBD, Dinkes Blitar Optimalkan Pengawasan Lewat Puskesmas

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

19 - Sep - 2017, 19:09

Placeholder
Ilustrasi.(Foto : google images)

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar  mengoptimalkan pengawasan dan penyelidikan untuk  untuk menekan angka penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti.

“Walaupun angka DBD di Kabupaten Blitar turun kita tetap maksimalkan pencegahan. karena saat ini memasuki perubahan musim atau pancaroba dan juga menjelang musim hujan biasanya terjadi peningkatan kasus demam berdarah,” kata Kabid Pengendalian dan Pencegahan  Penyakit Dinkes Kabupaten Blitar, Krisna Yekti.

Menurut Krisna sejak bulan september pihak Puskesmas, Rumah Sakit dan klinik kesehatan untuk selalu melakukan pengawasan dan penyelidikan epidimologi saat menemukan penderita DB agar tidak menular.

“Laporan dilakukan setiap 24 jam ke dinas kesehatan untuk setiap kasus Demam Berdarah baru termasuk juga upaya yang sudah dilakukan masing-masing Puskesmas atau rumah sakit,” tukasnya.

Dijelaskan Krisna, mulai januari sampai dengan agustus 2017 ada 53 kasus demam berdarah di Kabupaten Blitar dan dua diantaranya meninggal dunia.(*)


Topik

Peristiwa Dinkes-Kabupaten-Blitar cegah-dbd



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Moch. R. Abdul Fatah