Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Mahasiswa KKN Unisba Blitar Ajak Warga Budayakan Minum Susu

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Lazuardi Firdaus

22 - Sep - 2017, 17:00

Placeholder
Mahasiswa KKN Unisba Blitar membagikan susu gratis kepada siswa SD di Karangsono.(Foto : BlitarTIMES)

Sudah tak terbantahkan lagi jika susu memiliki manfaat kesehatan yang sangat besar. Jangan salah lho, susu bukan hanya diperuntukkan untuk anak kecil, tetapi juga bagus dikonsumsi orang dewasa.

Mengapa? Karena susu memang memiliki zat-zat gizi yang dibutuhkan untuk tubuh kita. Salah satunya susu mengandung potassium yang dapat menggerakkan dinding pembuluh darah pada saat tekanan darah tinggi untuk menjaganya agar tetap stabil.

Nah, untuk membudayakan minum susu, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar menggelar program pekan gizi dengan membagikan susu setiap hari kepada warga dan anak sekolah di Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Panitia kegiatan, Attabik ZR menjelaskan bahwa program  ini muncul karena didorong fakta bahwa konsumsi susu di Indonesia merupakan konsumsi terendah di antara negara Asia. “Program ini menjadi ajang edukasi yang baik bagi keluarga mengenai susu. Semoga kedepan warga menggemari susu dan mengonsumsinya setiap hari,” kata Attabik kepada BLITARTIMES, Jumat (22/9/2017).

Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga Desa Karangsono dan dapat meningkatkan status gizi yang baik bagi anak Indonesia. Selain membagikan susu, mahasiswa KKN juga menggelar sosialisasi cuci tangan yang benar kepada siswa SDN Karangsono 1, Rabu (20/9/2017). "Semoga kegiatan seperti ini tidak hanya selama KKN saja, namun dapat berkelanjutan di kemudian hari,” pungkasnya.(*)


Topik

Advertorial Mahasiswa-KKN Unisba-Blitar Budaya-Minum-Susu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Lazuardi Firdaus