Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pencetus Hari Santri Nasional Dukung Khofifah Maju di Pilkada Jatim 2018

Penulis : Angga Lanuma - Editor : Heryanto

22 - Sep - 2017, 22:18

Placeholder
Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa (tiga dari kiri) bersama para ulama dan tokoh Malang (Foto : Istimewa)

Dukungan terus mengalir kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) 2018. Kali ini dukungan keluar dari pencetus Hari Santri Nasional, KH Thoriq bin Zain bin Darwis secara terbuka kepada awak media.

Gus Thoriq—sapaan akrab KH Thoriq bin Zain—menilai Khofifah mampu menyejahterakan masyarakat sekaligus menciptakan kedamaian di Jatim. Khofifah juga dinilai dapat membuat Jatim lebih maju dari sebelumnya.

“Saya akan mendukung Bu Khofifah di 2018. Karena yang datang duluan ke sini Bu Khofifah. Ya secara estetika politik, tetap yang duluan datang yang saya dukung,” terang Gus Thoriq pada wartawan, Jumat (22/9/2017).

Pengasuh Pondok Pesantren Babussalam Desa Banjarrejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang ini, menilai dirinya memilih Khofifah juga lantaran diyakini akan membawa kedamaian serta mampu mensejahterakan masyarakat di Jatim.

"Sehingga Bu Khofifah diminta untuk menanam pohon ziatun di halaman pondok pesantren. Ini sebagai simbol perdamaian di Jatim," ucap Gus Thoriq.

Ia menambahkan, pihaknya yakin Khofifah bisa memenangkan Pilgub 2018. Sebab saat ini kondisinya sudah berbeda karena banyak warga yang mendorong dan mendukung Khofifah.

"Insya Allah kali ini Bu Khofifah akan menang karena banyak masyarakat yang mendukung," tukas pencetus Hari Santri Nasional tersebut.

Meskipun banyak kalangan yang mendukung dan mendorong, hingga sekarang Khofifah belum deklarasi akan maju dalam Pilgub Jatim. Saat ini Khofifah sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak, termasuk para politikus dan ulama.

Jika nanti persepsinya sama, baru Khofifah akan melapor pada Presiden Jokowi bahwa dirinya siap maju dalam Pilgub Jatim demi kepentingan rakyat.


Topik

Peristiwa Pencetus-Hari-Santri-Nasional Khofifah Pilkada-Jatim-2018 Gus-Thoriq



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Angga Lanuma

Editor

Heryanto