Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Arek Malang Eksis di Sosial Media, Ternyata Ini "Senjata" Mereka

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Heryanto

30 - Sep - 2017, 15:30

Placeholder
(foto: Instagram @fujifilm_id)

Di era serba digital seperti sekarang, rasanya pantas bila sebuah kamera bernilai penting. Bagi mereka yang eksis di sosial media, Instagram terutama, kekuatan sebuah lensa tentu jadi perhitungan. 

Sejumlah anak muda asal Malang yang media online MALANGTIMES temui mengangguk setuju. Kamera memang jadi 'senjata' mereka tampil memukau di Instagram.

Dari kalangan selebritas Instagram atau selebgram, Nadya Gustipramita memilih pakai Fujifilm seri XT20. Seri ini adalah penerus kamera Fujifilm XT10. Seri XT20 mengadopsi desain bergaya SLR klasik dengan dimensinya yang tetap mungil.

Fujifilm XT20 miliki sensor X-Trans CMOS III resolusi 24,3 MP autofocus. Prosesornya adalah X-Processor Pro yang mampu merekam video 4K hingga durasi 10 menit. Seri Fujifilm ini juga punya bodi ergonomis, viewfinder elektronik, dan LCD layar sentuh.

Sama halnya dengan Nadya, selebgram asal Malang Dea Prida juga pakai seri ini. Malah, Dea juga berganti kerap memakai seri lain yakni XA2. "Aku kadang pakai yang XA2 dan kadang pakai XT20," ungkapnya kepada media online ini. 

Fujifilm XA2 menggunakan sensor 16.3MP APS-C CMOS yang dipadu dengan EXR Processor II yang memberikan hasil gambar dengan kualitas yang tinggi.

Sementara, fotografer spesialis makanan asal Malang Akbar Umara juga memakai kamera keluaran Fujifilm tetapi seri XT10, seri lawas sebelum XT20. Kepada media online ini, pria di balik akun Instagram @malangfoodies itu mengaku kamera yang ia gunakan didukung oleh persewaaan kamera bernama @ngalamstore. "Kebetulan ini di-support sama teman," tandasnya. (*)


Topik

Gaya Hidup malang berita-malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Heryanto