Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sabet Anugerah Kampus Unggul, ITN Malang Bertabur Prestasi

Penulis : Imam Syafii - Editor : Lazuardi Firdaus

30 - Sep - 2017, 16:26

Placeholder
Rektor ITN Malang Dr Ir Lalu Mulyadi MT menyampaikan prestasi yang diraih ITN Malang dalam acara wisuda ke-58 di Kampus 2 ITN Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

Rektor ITN Malang Dr Ir Lalu Mulyadi MT menilai kampus ITN Malang sebagai perguruan tinggi swasta yang unggul sekaligus meraih beragam penghargaan dan prestasi.

Hal itu ditegaskan Lalu di hadapan 702 wisudawan dan orang tuanya dalam acara sidang terbuka senat ITN Malang Wisuda Ke-58 di Kampus 2 ITN Malang, Sabtu (30/9/2017).

"Tahun ini ITN Malang meraih berbagai penghargaan akademik maupun nonakademik, mulai dari tingkat nasional maupun internasional," kata Lalu dalam menyampaikam sambutannya.

Preatasi ITN Malang, menurut Lalu, di antaranya masuk peringkat 70 dari 100 besar perguruan tinggi di Indonesia yang ditetapkan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Kemudian, 6 tim lolos Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di 5 bidang yang didanai Kemenristek Dikti. Kemudian, perlombaan perguruan tinggi Kontes Robot Seni Tari Indonesia tingkat nasional yang diselenggarakan Kemenristek Dikti. "Tim mobil hemat energi ITN Malang mendapat peringkat ke-17 se-Asia tingkat Internasional yang digelar di Singapura beberapa waktu lalu," jelasnya.

Tak hanya prestasi itu. Salam kurun 10 tahun berturut-turut ITN Malang mendapat penghargaan Anugerah Kampus Unggulan (AKU) di tingkat Institut se-Kopertis Wilayah VII Jawa Timur sebagai perguruan tinggi swasta di bidang tata kelola, penelitian abdi masyarakat, dan bidang mahasiswa. "Kampus kami juga menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi dan pihak swasta dalam bidang sarana dan prasarana untuk mendapatkan pekerjaan bagi para lulusan ITN Malang," ujarnya. (*)


Topik

Peristiwa malang berita-malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Lazuardi Firdaus