Soto Degan dari Jember Diserbu Pembeli saat Ikuti Ajang Pesona Kuliner di TMII Jakarta

Pengunjung saat menyerbu stand kuliner dari Jember (foto : istimewa / Jember TIMES)
Pengunjung saat menyerbu stand kuliner dari Jember (foto : istimewa / Jember TIMES)

JATIMTIMES, JEMBER – Acara Pesona Wisata Kuliner Nusantara yang digelar oleh Kementerian Pariwisata di TMII selama 3 hari mulai 29 September dan terkahir hari ini (1/10/2017) memberikan catatan tersendiri bagi Dinas Pariwisata Jember, menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jember Arif Tjahyono, selama perhelatan acara wisata Kuliner, masakan khas dari Jember banyak diminati pengunjung, terutama makanan yang diberi nama Soto Degan.

“Kemarin banyak warga ibukota yang menyerbu stand kuliner Jember, mereka rata-rata tertarik dengan menu Soto Degan, katanya menu seperti itu tidak ada di Jakarta, apalagi penyajian sotonya menggunakan degan,” ujar Arif melalui sambungan telepon Minggu (1/10/2017) kepada wartawan.

Arief Tyahyono menegaskan bahwa saat ini Pemkab Jember dalam pengembangan kuliner berusaha untuk memberikan perhatian yang maksimal dan berkomitmen penuh seperti. “Mulai dari pembinaan, pelatihan bahkan mengikutsertakan dalam ajang pameran dan sejenisnya,” ujarnya.

Hal ini menurut Arif sebagai bagian upaya mempromosikan bahwa Kabupaten Jember sangat kaya akan kuliner khas daerah dan juga memiliki destinasi wisata yang melimpah. Perpaduan kuliner dan wisata yang ada di Kabupaten Jember merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Jember.

“Tak menutup kemungkinan banyaknya investor yang akan membangun Jember dari sektor pariwisata yang siapo disukung oleh pemerintah dengan perijinan yang baik dan transparan dan bebas pungli,” tegasnya.

Sementara salah satu wartawan Jember yang ikut pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa, apa yang disampaikan oleh kepala Dinas Pariwisata Jember memang benar, banyak warga Ibukota yang tertarik untuk merasakan makanan khas Jember seperti Soto Degan itu.

“Tadi saya sempat tanya dengan salah satu pengunjung, katanya makanan soto yang di sajikan dengan Degan baru kali ini ia lihat, makanya tadi setelah mencoba, mereka rata-rata takjub dengan makanan khas Jember ini,” ujar Udik yang juga ketua FWLM Jember melalui sambungan telepon. (*)

Pewarta : Moh. Ali Makrus
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Jember TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top