Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Laga Timnas VS Tim PON Jatim Buka Turnamen Sepak Takraw di Dusun Bendolowo

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Redaksi

08 - Oct - 2017, 12:55

Placeholder
Ketua KONI Kab Blitar, Muspika Kec Wonodadi, panitia dan pemain Timnas Sepak Takraw dan PON Jatim.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Pemuda Dusun Bendolowo, Desa Tawangrejo, Kecamatan Wonodadi , Kabupaten Blitar, menggelar turnamen Sepak Takraw antar klub. Turnamen Wakil Bupati Blitar Cup digelar selama satu bulan kedepan mulai 7 Oktober 2017.

Turnament dibuka oleh Ketua KONI Kabupaten Blitar Toni Andreas, Sabtu (7/10/2017) malam.  Acara kemudian dimeriahkan dengan pertandingan eksebisi yang menampilkan pemain Timnas Sepak Takraw Indonesia Syamsul Hadi dan Syaiful Rizal menghadapi Tim PON Jatim yang diperkuat Ahmad Zaki, Dika Saputra, Kentut Sujarwanto, Hari Budianto, Franky Hendra Saputra dan Dedi Surya.

Panitia Kegiatan Fathan Hadi mengatakan bahwa, turnamen ini bukan hanya sekedar untuk menggelar turnamen belaka, namun juga sebagai upaya menggali potensi atlet muda berbakat. Maklum, masyarakat tidak terlalu banyak menggeluti olahraga keahlian kaki ini. Dengan adanya turnamen tersebut masyarakat bisa lebih tertarik dan mencintai olahraga ini.

“Kompetisi ini untuk semakin memasyarakatkan sepak takraw. Harapannya akan banyak masyarakat yang hobi dan menekuninya” ujar Fathan.

Dijelaskan, turnament ini diikuti 150 tim dengan 3 kategori yakni senior dengan 99 tim, junior (batas usia maksimal 14 tahun) 28 tim dan veteran (batas usia minimal 37 tahun) 24 tim. Peserta memperebutkan total hadiah Rp 12 juta plus tropy Wakil Bupati Blitar Marhaeinis Urip Widodo dan piagam.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Blitar, Toni Andreas berharap tournament ini berjalan sukses dan memunculkan bakat-bakat muda sepak takraw di Kabupaten Blitar.

“Kita harapkan dengan adanya turnamen ini ada bibit baru berbakat. Sebab, sepak takraw di Blitar itu pusatnya ada di Blitar barat, di Wonodadi ini,” ujarnya.

Ia juga ingin acara ini menjadi motivasi sehingga kedepan akan digelar digelar lebih banyak lagi kompetisi sepak takraw. Salain itu, Toni juga berjanji bahwa KONI akan memberikan dukungan penuh dan mengajak Forpimda ikut mengembangkan sepak takraw.

“Saya akan kasih masukan kepada kapolres, bupati, dandim, untuk menggelar turnamen sepak takraw. Harapan saya setelah ini ada kapolres cup, bupati cup atau dandim cup,” tukasnya.(*)


Topik

Olahraga KONI-Kab-Blitar Turnamen-Sepak-Takraw



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Redaksi