Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Motor Anggota Polresta Probolinggo Dibawa Kabur Maling

Penulis : Agus Salam - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

16 - Oct - 2017, 20:26

Placeholder
Di depan Warung u Sugeng ini, sepeda motor polisi hilang

Pelaku pencurian diwilayah hukum Polres Probolinggo Kota, makin berani. Tak hanya sepeda motor warga, sepeda motor milik polisipun disikatnya. Seperti yang terjadi Senin (16/10) sekitar ukul 08.30, sepeda motor milik salah seorang anggota Sabhara Polresta, dimaling saat korban membeli makanan diwarung Sugeng jalan Panjaitan Probolinggo.

Korbannya adalah Cahyo Sugito (20) salah satu anggota Sabhara Polresta. Pagi itu, sepeda motor beat Honda Vario bercat hitam noka Tahun 2016 nomor rangka MH1KF1110GK779248 dn nomor mesin KF11E1777335 diparkir di depan warung Bu Sugeng. Karena tertutup banner penutup warung, motor bernopol W 4807 NH, milik anggota shabara yang tinggal di Jalan Citarum, Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran ini, dimaling.

Kasat Reskrim AKP Pujiono membenarkan, kalu sepeda motor milik anggota Polresta, hilang. Saat itu juga, pihaknya langsung menyebar informasi ke seluruh anggota yang ada di lapangan. Petugas diminta menghadang dan menghentikan sepeda motor yang dimaksud, jika berpapasan atau melihat. Hanya saja, hingga sore hari, sepeda motor tersebut belum diketahui keberadaannya.

"Kami sudah menyebarkan informasi itu ke anggota. Agar anggota menghentikan jika melihat motor yang sudah kami sebutkan sebutkan ciri-cirinya. Ini salah satu upaya. Kami," kata AKP Pujiono.

Terpisah, perempuan yang mengaku orang tua Sugeng membenarkan kalau di warungnya telah terjadi pencurian. Sepeda motor yang dikendarai, seorang polisi itu, dibawa kabur pencuri saat pemiliknya sedang membeli nasi bungkus. Menurutnya pemilik sepeda motor. Sempat menarik baju pelaku, namun lepas dan pelaku kabur ke arah selatan. "Ya, korban seorang polisi. Dia sering membeli ke sini. Tadi beli satu bungkus nasi," katanya.

Menurutnya, sepeda motor yang diparkir di depan warung, tidak kelihatan dari dalam warung. Karena terhalang banner nama toko yang berfungsi sebagai penghalang atau penutup orang makan. Disebutkan, kala itu warung sepi dan hanya korban yang membeli makanan. Saat melihat di dekatnya ada yang mencurigakan, korban langsung keluar dan menarik baju yang dikenakan pelaku.

"Sepeda motornya terhalang itu. Sekarang sudah dipindah ke selatan, agar sepeda motor pembeli kelihatan," pungkasnya sambil menunjuk papan enutup warung.

Sementara itu, Farid Pahlevi mengaku sempat mengetahui pelaku memacu kendaraan ke arah selatan. Farid yang dari arah selatan di jalan Panjaitan, berusaha menabrakkan sepeda motornya ke pelaku, namun gagal karena kalah cepat. Iapun menuju lokasi kejadian dan ternyata, sepeda motor yang dibawa kabur pelaku milik anggota Sabhara Polresta.

"Pemiliknya pakaian dinas polisi. Tapi pakai jaket. Ya saya ngejar boncengan dengan korban. Jelas kalah cepat, kan palaku sendirian" ujar Farid.

Dijelaskan, pelaku memacu kendaraan curiannya dari jalan Panjaitan di. Brak belok kanan lewat di jalan Soekarno-Hatta. Farid yang berbincengan dengan korban membuntuti dari belakang dan sampai di depan pusat perbelanjaan Giant, pelaku belok kiri kearah selatan. Karena posisinya semakin jauh, Farid kemudian memilih balik dan mengantar korban ke napolresta. "Kaburnya ke selatan Giant. Setelah itu, saya enggak tahu, soalnya kami balik. Ya karena tidak mungkin terkejar," tandanya.

Pria yang tinggal di Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan kota setemppat ini mengaku prihatin dengan kondisi keamanan di kota. Mengingat, hampir setiapa hari sepeda motor milik warga hilang, Bahkan sepeda motor milik polisipun disikatnya. Karena itu- Farid berharap, Polresta segera mengerahkan anggotanya, untuk meminimalisir pencurian kendaraan roda dua, yang belakangan marak. Jika ini dibiarkan, bukan tidak mungkin, angka pencurian sepeda motor, menjadi dua kali liapat, hingga. Meresahkan warga. 


Topik

Peristiwa Polresta-Probolinggo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Agus Salam

Editor

Moch. R. Abdul Fatah