Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Partai Golkar Banyuwangi, Santuni Anak Yatim Dulu Lalu Mendaftar Ke KPU

Penulis : Hakim Said - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

16 - Oct - 2017, 20:55

Placeholder
Ketua DPD II Partai Golkar Banyuwangi, Ruliyono, SH saat memimpin 200 kadernya mendaftar ke kantor KPU Banyuwangi sebagai partai peserta Pemilu Legislatif

Diawali dengan acara santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan diiringi musik hadrah kuntulan Sholawat Badar serta berpakaian ala santri, kurang lebih 200 kader Partai Golkar Banyuwangi berjalan kaki sekitar 1 Km menuju kantor KPU yang terletak di JL. KH. Agus Salim Nomor 7 Banyuwangi. 

Kedatangan kader berlambang pohon beringin itu dipimpin langsung Ruliyono, SH selaku ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, tepat dihari penutupan pendaftaran parpol sebagai peserta Pemilu Legislatif, Senin (16/10/17). 

Kepada wartawan ketua DPD II Partai Golkar Ruliyono mengatakan, ia mendaftar pada hari terakhir sesuai perintah partai. 

“Pusat kan mendaftar kemarin. Daerah harus sesudahnya. Kebetulan hari ini adalah pendaftaran yang terakhir,” kata politikus asal Glenmore ini.

Kata Ruli, pihaknya juga tidak ada maksud tertentu jika sengaja berjalan kaki dari kantornya yang terletak di JL. Adi Sucipto Banyuwangi. 

“Biar sehat saja kita jalan kaki. Dan hari ini kita memakai pakaian bernuansa santri. Biar diketahui bersama, santri itu tidak hanya di partai tertentu, karena banyak juga anggota kami lulusan pondok pesantren. Di pendaftaran hari terakhir ini, kita memakai prinsip Valentino Rossi, start belakang tetapi menjadi juara,” tutur Ruli.

Komisioner KPUD Banyuwangi, Edi Saiful Anwar, SE, kepada wartawan yang menemuinya mengaku belum diketahui hasil pasti berapa parpol yang mendaftar karena penutupan dilakukan pada pukul 24.00.

“Yang pasti mereka akan mendaftar hari ini, karena sesuai edaran KPU Pusat, pendaftaran dibuka hingga pukul 24.00. Sekarang sudah ada yang mendaftar dan sedang diverifikasi,” ungkapnya. 

Menurut Edi, ada empat parpol yang sudah lengkap dan mendapat tanda terima. Ada pula yang berkasnya dikembalikan karena perlu penyempurnaan. 

“Mereka sudah menghubungi kami dan akan datang pada hari ini. Waktunya belum ditetapkan.
Untuk hari ini ada dua parpol, yakni Partai Golkar dan Partai Gerindra yang mendaftar hampir bersamaan. 


Topik

Peristiwa Partai-Golkar-Banyuwangi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hakim Said

Editor

Moch. R. Abdul Fatah