Tinggal Klik, Wisatawan Bisa Pesan Tiket Lewat Aplikasi Mobile Wisata Boon Pring

Aplikasi mobile Ekowisata Boon Pring berbasis andorid untuk memudahkan wisatawan dalam memesan paket wisata yang berada di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.
Aplikasi mobile Ekowisata Boon Pring berbasis andorid untuk memudahkan wisatawan dalam memesan paket wisata yang berada di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

JATIMTIMES, MALANG – Kabupaten Malang bertagline The Heart of East Java bidang kepariwisataan patut diacungi jempol, sebab wilayah yang memiliki 33 kecamatam ini memiliki beragam potensi wisata mulai pantai, alam, pegunungan, air terjun hingga wisata berbasis lingkungan.

Karena itu, Pemerintah Kabupaten Malang melalui leading sector Dinas Pariwisata dan Kebudayaan getol menggeliatkan program inovasi dan terobosan baru untuk meningkatkan destinasi wisata.

Dimana salah satu programnya yaitu mendorong pelaku desa wisata untuk mengembangkan potensi wisata dengan inovasi dan pengembangan teknologi. Salah satunya Ekowisata Boon Pring Andeman, Desa Sanankerto, Kecamatan Turen sudah memiliki aplikasi berbasis android namanya Boonpring yang memiliki segudang informasi mengenai wisata dengan kesejukan alam yang dikelilingi rimbunan pohon bambu tetsebut.

Aplikasi mobile ini bisa didapatlan secara mudah bagi wisatawan cukup mengunduh secara gratis di google playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.savemediatech.boonpring

Usai aplikasi didowmnload, Anda bisa mendapat seputar informasi tentang wisata Boon Pring, uniknya wisatawan bila ingin berlibur ke wisata Boon Pring, tak perlu ribet cara memesan tiket maupun memilih paket wisata, tinggal klik saja.

Dimana di dalam aplikasi tersebut terdapat panel home, wisata, paket wisata, galeri foto, dan aplikasi 360°. Untuk panel wisata berisi tentang informasi tentang profil dan lokasi Ekowisata Boon Pring. 

Kemudian di panel paket wisata terdapat empat pilihan paket Boon Pring, setiap paket fasilitasnya berbeda-beda. 

Seperti paket boonpring 3 menawarkan Ngecamp di Boon Pring 2 Hari 1 Malam Minimal 15 Orang, fasilitas Tiket masuk + parkir, welcome drink, berkunjung ke makam Mbah Singorejo, tracking, wahana air Boon Pring (naik perahu Boot dan Angsa), tenda dan matras, lampu penerang, makan tiga kali, petualangan malam dan api unggun, agro sayur, edukasi bambu, keamanan pemandu kegiatan.

Kepala Desa Sanankerto, M. Subur menjelaskan aplikasi mobile Boon Pring memberikan kemudahan bagi wisatawan untuk memperoleh informasi terbaru wisata Boon Pring dimanapun dan kapanpun. 

"Melalui aplikasi ini Anda dengan mudah dapat memperoleh informasi panduan berwisata, informasi paket, serta memberikan kemudahan melakukan reservasi secara online di genggaman ponsel wisatawan," kata Subur kepada MalangTIMES, Selasa (17/10/2017) sore.

"Apalagi wisatawan bisa memesan (booking) tiket dan paket wisata dalam rencana terdekat ke wisata Boon Pring langsung di akses lewat website dan aplikasi android, cukup mudah kan," lanjut Subur.

Subur mengungkapkam maksud dan tujuan pembuatan aplikasi mobil wisata Boon Pring ini pelaku wisata harus memiliki inovasi daya saing untuk mengembangkan potensi wisata, terutama bidang teknologi informasi.

"Meski Boon Pring berbasis ekowisata, tetapi kami tetap mengikuti perubahan zaman berbasis IT. Intinya untuk mempermudah pelayanan, mempermudah promosi dan meningkatan jumlah kunjungan wisatawan," terangnya.

Disamping itu, untuk memberikan keamanan dan kenyaman kepada wisatawan dirinya selalu meningkatkan pemahaman kepada kelompok wisata dalam menerapkan Sapta Pesona. 

"Sikap Sapta pesona harus dipertahankan dan ditingkatkan, agar wisatawan merasa luas dan betah menikmati fasilitas di Ekowisata Boon Pring Andeman. Jumlah kunjungan wisatawan sekarang antara 2500 sampai 2700 orang setiap minggunya," pungkasnya.

Pewarta : Imam Syafii
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top