Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Empat Negara Gelar Parade Street, Awali Pembukaan JOMC VI

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Lazuardi Firdaus

27 - Oct - 2017, 19:35

Placeholder
Peserta JOMC VI dari Afrika Selatan, Jepang, Thailand, dan beberapa daerah di Indonesia saat pembukaan. (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

 Empat negara dan sepuluh kabupaten dari Indonesia berpartisipasi dalam kejuaraan international Jember Open Marching Band Competition (JOMC) VI  yang digelar di Stadion Jember Sport Garden mulai hari ini hingga dua hari ke depan, 27-29 Oktober 2017.

“Saat ini ada empat negara yang mengikuti JOPMC. Yakni Afrika Selatan, Jepang, Thailand, dan Indonesia. Masing-masing tiga  tim dan beberapa daerah di Indonesia dengan total jumlah peserta 16 tim,” ujar Kadispora Jember Dedi M. Nurahmadi.

Dedy menambahkan, JOMC ini merupakan event internasional. Dewan juri yang akan menilai event ini juga dari beberapa negara. Yaitu dari Amerika Serikat, Malaysia, Taiwan, Thailand, dan Indonesia.

Dalam JOMC ini, beberapa kategori lomba akan dinilai dewan juri. Di antaranya street parade, show band, drum battle, solo contest, dan color guard contest. 

Sementara, Bupati Jember dr Hj Faida MMR saat memberikan sambutan dalam pembukaan ini mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan internasional dengan semangat sumpah pemuda. Jadi, diharapkan banyak generasi muda yang bisa berprestasi seperti peserta yang ikut kompetisi ini.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada peserta. Welcome to Jember international delegation. Peserta yang ikut kompetisi ini saya lihat masih muda-muda. Tentu dengan semangat sumpah pemuda. Banyak pemuda pemuda di Indonesia, khususnya Jember, bisa mengikuti jejak mereka untuk berprestasi. Siapa pun juaranya, mereka yang terbaik,” tandas Faida.

Bupati berharap event ini ditangkap oleh jajaran di bawahnya dengan menampilkan berbagai produk unggulan Jember, terutama bidang pariwisata, budaya, dan oleh-oleh khas jember. Bukan hanya itu. Bupati juga mengajak kepada warga Jember untuk menyaksikan dan menjadi tuan rumah yang baik selama event berlangsung.

“Kepala dinas bisa mengajak siswa-siswi untuk menyaksikan event ini karena ini event internasional. Ajak pelajar untuk memperkenalkan budaya Jember kepada tamu, kepada peserta, karena banyak peserta yang hadir di sini bersama dengan orang tuanya. Tentu kehadirannya bisa dijadikan momen untuk memperkenalkan Jember kepada dunia internasional, baik seni budaya maupun wisatanya,” pungkas Faida.

Pada kesempatan ini, bupati bersama Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo yang didampingi Ny Cut Laura Wibowo menyerahkan sertifikat kepada peserta dan melakukan foto bersama. (*)


Topik

Peristiwa Jember-Open-Marching-Band-Competition



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Lazuardi Firdaus