Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Terima Surat Rekomendasi di DPD Jatim, DPC Sepakat Kawal dan Menangkan Sahto Jilid II

Penulis : Anang Basso - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

28 - Oct - 2017, 21:19

Placeholder
Rekomendasi yang diberikan DPD pada pasangan Sahto di Surabaya (Foto: TulungagungTIMES)

Meski beberapa waktu lalu sekretaris jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan rekomendasi diberikan pada incumbent yaitu Syahri Mulyo dan Maryoto Birowo, namun baru hari ini ketua, sekretaris dan bendahara DPC PDIP Tulungagung diundang DPD PDIP Jawa Timur. 

"Kami diundang untuk menerima secara resmi rekomendasi dari DPP secara tertulis di DPD Jawa Timur," kata Bondan Jumani Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Tulungagung. 

Bondan menceritakan dalam acara tersebut selain ketua DPD memberikan surat rekomendasi, juga diadakan arahan dan diskusi kecil yakni terkait kesolidan DPC PDIP untuk memenangkan calon yang diusung. 
"Tadi disepakati bahwa kita siap mengawal dan memenangkan rekom yang diberikan untuk Syahri dan Maryoto (Sahto Jilid II) ini," tambah Bondan.

Sementara itu calon bupati yang diusung yakni Syahri Mulyo saat dikonfirmasi belum memberikan jawaban. Syahri Mulyo dan Maryoto Birowo merupakan calon yang memperoleh rekom DPP PDIP untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua. 

"PDIP mempunyai tradisi untuk memberikan kepercayaan bagi incumbent yang berasal dari kader partai, dan aspirasi dari masyarakat, serta dewan pimpinan pusat partai menugaskan kepada pasangan bupati dan wakil bupati incumbent untuk diusung oleh PDI Perjuangan," kata Hasto Kristiyanto.

Sementara itu, PDIP juga menugaskan pada ketua DPC PDI-P Tulungagung, Supriyono untuk lebih berkonsentrasi pada tugas dan tanggungjawab sebagai Ketua DPRD dan Ketua DPC PDI-P Tulungagung.

"Untuk Ketua DPC, Mas Pri (Supriyono, Ketua DPC-red) tadi menyatakan, biarlah saya berkonsentrasi pada tugas-tugas sebagai ketua DPC dan ketua DPRD, kedua jabatan itu ketika dirangkap akan jadi posisi yang sangat strategis, posisi yang memerlukan tanggung jawab yang besar," ujar Hasto lebih lanjut.

Keputusan itu diambil setelah diadakan rapat terbatas yang telah dihadiri oleh  Ketua DPC PDIP Tulungagung, Supriyono, serta Syahri Mulyo selaku bupati dan kader PDIP. Rapat itu juga disaksikan oleh Ketua DPD PDIP, Kusnadi dan Arteria Dahlan yang merupakan anggota DPR RI dari PDIP.


Topik

Politik TULUNGAGUNG



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Sri Kurnia Mahiruni