Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Petinggi Situbondo Ikuti Fun Cycle Africa Van Java Taman Nasional Baluran

Penulis : Heru/Sony - Editor : Lazuardi Firdaus

29 - Oct - 2017, 09:14

Placeholder
Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH persiapan goes sepeda. (Foto Ayu Dila Fatmawati / Situbondo TIMES)

Petinggi Situbondo yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti Fun Cycle Afrika Van Java Taman Nasional Baluran, Minggu (29/10/2017).

Fun Cycle Afrika Van Java Taman Nasional Baluran yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Situbondo bekerja sama dengan pengelola Taman Nasional Baluran tersebut bukan hanya diikuti Forkopimda saja. Ada 850 peserta yang datang dari Pulau Dewata Bali serta kabupaten lain di Jawa Timur yang juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan olahraga bersepeda sambil menikmati keelokan panorama wisata Taman Nasional Baluran tersebut dilepas Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto dari lapangan Desa Kebangsaan Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Dalam sambutannya, Bupati Dadang mengatakan, Fun Cycle Africa Van Java Taman Nasional Baluran merupakan kegiatan olahraga sambil menyaksikan destinasi wisata yang ada di Desa Kebangsaan Wonorejo dan sekitarnya. "Desa Kebangsaan Wonorejo merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Situbondo yang memunculkan atau menampilkan kerukunan lima umat beragama yang hidup berdampingan serta menjunjung tinggi budaya gotong royong dan mengedepankan toleransi yang tinggi antarumat beragama," ujar dia.

Bupati juga menyampaikan masih banyak lagi destinasi wisata yang berpotensi serta punya pemandangan elok nan mempesono di Kabupaten Situbondo. "Wisata-wisata baru yang panoramanya indah menawan di Kabupaten Situbondo cukup banyak. Misalnya, potensi wisata dasar laut, potensi wisata budaya, potensi wisata religi, potensi wisata rafting, potensi wisata alam pegunungan dan lain sebagainya bisa saudara-saudara saksikan sendiri di Kabupaten Situbondo," ungkapnya bupati.

Lebih lanjut, bupati mengatakan, Fun Cycle Africa Van Java Taman Nasional Baluran ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan dunia pariwisata di Situbondo. (*)


Topik

Peristiwa situbondo berita-situbondo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Heru/Sony

Editor

Lazuardi Firdaus