Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kumpulkan Ratusan Pelajar, Polres Situbondo Ajak Tak Komsumsi Narkoba

Penulis : Sony Haryono - Editor : Lazuardi Firdaus

29 - Oct - 2017, 17:47

Placeholder
Seminar anti-narkoba kepada pelajar di wilayah barat Kabupaten Situbondo. (Foto Ayu Dila Fatmawati / Situbondo TIMES)

Meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar SMA dan SMK yang kian mengkhawatirkan membuat Polres Situbondo gencar melakukan sosialisasi maupun seminar di kalangan pelajar tentang bahaya narkoba. Salah satunya yang berlangsung Minggu (29/10/2017).

 

Kasat Narkoba Polres Situbondo AKP Heri Budiono SH saat menjadi narasumber seminar antinarkoba kepada 200 pelajar SMA, SMK dan SMP yang berlangsung di SMAN 1 Suboh mengatakan, saat ini sudah banyak kalangan pelajar yang kecanduan narkoba.

"Untuk saat ini belum ada obat yang bisa menyembuhkan kecanduan narkoba. Hanya ada satu cara untuk menyembuhkan kecanduan narkoba, yakni dengan cara direhabilitasi," jelas kasat narkoba di hadapan 200 pelajar.

Bukan hanya itu yang disampaikan AKP Heri Budiono di hadapan pelajar tersebut. Kasat narkoba juga menjelaskan jenis-jenis narkoba dan dampaknya. "Harapan saya kepada kalian, setelah mengetahui jenis-jenis narkoba dan dampaknya, kalian tidak terpengaruh untuk menggunakan narkoba jenis apa pun," tandasnya kepada pelajar. (*)


Topik

Peristiwa Seminar-anti-narkoba-kepada-pelajar-di-wilayah-barat-Kabupaten-Situbondo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Sony Haryono

Editor

Lazuardi Firdaus