Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Mulai Hari Ini, Polres Jember Terjunkan 74 Personel Gabungan Perkuat Operasi Zebra

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Lazuardi Firdaus

01 - Nov - 2017, 12:41

Placeholder
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat membagikan selebaran sosialisasi Operasi Zebra 2017 di depan Mapolres Jember. (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

 Mulai hari ini hingga 14 Nopember ke depan, jajaran Satlantas Polres Jember bakal menggelar Operasi Zebra 2017. Dalam kegiatan yang juga digelar secara serentak di seluruh Indonesia ini, Polres Jember menerjunkan sedikitnya 74 personel gabungan, terdiri atas Satlantas Polres Jember, Dinas Perhubungan Pemkab Jember, TNI, dan satpol PP.

“Selama 14 hari terhitung mulai hari ini, kami menindak lanjuti instruksi kapolri untuk melakukan giat Operasi Zebra 2017. Adapun jumlah personel yang dilibatkan dalam operasi ini ada 74 personel gabungan dari unsur polisi, TNI, dishub dan satpol PP,” ujar Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH SIK.

Kapolres juga mengatakan bahwa Operasi Zebra kali ini selain sebagai wujud meningkatkan kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas), juga bertujuan untuk menyongsong Natal dan tahun baru.

Selama Operasi Zebra berlangsung, kapolres mengimbau agar pengendara bisa lebih tertib dan patuh terhadap peraturan lalu linta, tidak hanya pada saat ada operasi saja. "Jika kedapatan melakukan pelanggaran dalam berlalu lintas, tentu akan dilakukan penilangan,” ujar dia

Sementara mengenai adanya bentor (becak motor) yang masih marak di Jember, polres berjanji akan lebih intensif untuk melakukan penindakan. “Soal bentor, beberapa waktu lalu, pihak satlantas sudah melakukan sosialisasi bahwa keberadaan bentor melanggar Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Tentu akan kami tertibkan juga,” pungkas kapolres. (*)


Topik

Peristiwa Operasi-Zebra-2017 Polres-Jember



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Lazuardi Firdaus