Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Golkar Siapkan 9 Kader Jadi Pasangan Khofifah

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Yunan Helmy

06 - Nov - 2017, 12:23

Placeholder
Ilustrasi foto khofifah

Partai Golongan Karya (Golkar) telah berkomitmen penuh mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pilgub Jatim 2018. Golkar pun sudah menyiapkan sembilan nama pendamping yang bakal diusulkan.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar wilayah Jawa III Adies Kadir mengatakan Golkar akan all out mendukung Khofifah. Pihaknya juga akan memberikan yang terbaik agar Khofifah bisa memenangkan sekaligus menjadi gubernur Jatim nantinya.

"Sudah diputuskan kalau Golkar mengusung Bu Khofifah. Kami pun siap mengawal untuk memenangkan pilgub nanti," ujarnya saat ditemui di acara rakerda Golkar di Gedung Juang 45 (5/11).

Lebih lanjut, Golkar sudah siap mengusulkan pendamping untuk Khofifah. Adies menyampaikan, selain Ketua DPD Golkar Jatim Nyono Suharli Wihandoko, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto akan diusulkan untuk mendampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2018.

"Ada Pak Nyono, ada Sambari, ada juga kader kami lainnya yang berpotensi. Pokoknya ada 9 nama. Itu masuk ke usulan para Kiai dan ada yang belum masuk," ungkap Adies.

Namun, Adies menjelaskan bahwa nama-nama wakil tersebut hanya bersifat usulan. Partai Golkar tidak mengajukan syarat apa pun dalam dukungan kali ini. "Pemilihan wakil tetap ada di tangan Bu Khofifah. Kami akan mengikuti prosesnya. Namun kami tegaskan bahwa dengan atau tidak memilih wakil yang kami sodorkan, sikap Golkar tetap mendukung beliau," tegas Adies.

Kalaupun nanti Khofifah memilih wakil dari usulan partai pengusung lain, Golkar akan tetap komitmen mendukung agar menang di Jawa Timur. "Ada memang usulan kiai kalau bupati Trenggalek (Emil Dardak. Red) itu masuk. Kalau itu yang ditunjuk, ya kami tetap konsisten mendukung agar Bu Khofifah menang," pungkasnya. (*)


Topik

Politik Partai-Golkar Pilgub-Jatim-2018



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Yunan Helmy