Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dapat Penghargaan Bappenas, Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang Malah Kaget

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

06 - Nov - 2017, 14:11

Placeholder
Kepala DLH Kota Malang Agoes Edy Poetranto (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

Penghargaan bidang lingkungan hidup makin akrab saja dengan Kota Malang. Kali ini Kota Malang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) meraih penghargaan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Award 2017 dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro.

Kepala DLH Kota Malang Edy Agoes Poetranto mengungkapkan, penghargaan tersebut diraih berkat komitmen Pemkot Malang dalam pengelolaan persampahan. Selama ini, pemkot selalu bersungguh-sungguh dalam mengelola sampah dan membersihkan Kota Malang dari sampah.

Namun, pemkot sendiri tidak tahu kapan penilaian dilakukan  pihak Bappenas. Tampaknya penilaian dilakukan secara tertutup untuk mendapatkan hasil sesuai kenyataan. Karena itu, DLH Kota Malang kaget ketika dinyatakan sebagai peraih penghargaan.

"Penghargaan akan diserahkan besok 7 November 2017 di Jakarta. Yang menerima wali kota didampingi sekda. Kami juga heran ujug-ujug tanggal 2 November kemarin langsung dapat surat dari kementerian tentang penghargaan," ungkap Agoes yang juga mantan kasatpol PP Kota Malang (6/11/2017).

Keikutsertaan  Kota Malang menjadi nominator penghargaan ini merupakan hasil saringan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Setelah itu, dilanjutkan untuk diusulkan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional(PPN)/Bappenas lewat deputi bidang pengembangan regional.

"Kami teknis penilaiannya juga nggak tahu bagaimana. Yang jelas dari pihak tim kementerian sudah lama mengamati dan melakukan pengamatan," ucap Agoes.

Selain Kota Malang, penerima penghargaan AMPL adalah Kota Depok, Kota Pontianak, Kabupaten Lombok Tengah, dan Kabupaten Timur Tengah Selatan. Namun, kategorinya beda dengan Kota Malang. (*)


Topik

Peristiwa DLH-Kota-Malang Agoes-Edy-Poetranto Dinas-Lingkungan-Hidup penghargaan-Air-Minum-dan-Penyehatan-Lingkungan -AMPL-Award-2017 Bappenas Bambang-Brodjonegoro Menteri-Perencanaa--Pembangunan-Nasional pemkot-malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy