Pasca-Viral, Akun Milik Penipu Gadis Banten Dihapus

Foto Sugeng asli dan Sugeng (Rian). Foto tersebut identik dengan pemilik akun Facebook Viki Setyantoro. / Foto : Istimewa
Foto Sugeng asli dan Sugeng (Rian). Foto tersebut identik dengan pemilik akun Facebook Viki Setyantoro. / Foto : Istimewa

JATIMTIMES, TULUNGAGUNG – Siapa pemilik foto yang digunakan oleh Sugeng untuk menipu gadis Banten bernama Anah Syakila mulai terkuak.

Tulungagung TIMES mencoba melakukan penelusuran melalui Facebook. Hasilnya foto yang digunakan Sugeng identik dengan yang dipakai Viki Setyantoro, warga Surakarta yang kini bekerja di salah satu perusahaan laboratorium klinik di Medan. Namun sayangnya, saat dihubungi dengan chat dan phone di massanger, Viki tidak merespons dan masuk mailbox.

Akun Viki sendiri sudah cukup lama tidak mengunggah status. Terakhir dia menulis status: " Asik-Asik Pulang Desa"  dengan foto  tertanggal 28 Agustus sekitar pukul 08.26 WIB. 

Foto Viki inilah yang diduga diambil Sugeng dengan memakai akun Rian. Teman Facebook Viki yang bernama JP (inisial) saat dikonfirmasi membenarkan jika foto tersebut adalah temannya di club Corolla di Jawa Tengah. "Benar dia teman saya di Corolla, tapi saya sudah lama tidak ngobrol," kata JP saat chat dengan Tulungagung TIMES. 

Saat diminta tolong menyampaikan ke Viki, JP juga berusaha menghubungi Viki. Namun, belum ada respons dari Viki. Beberapa teman dekat yang diduga satu perusahaan di tempat kerja Viki juga belum memberikan konfirmasi. 

Foto yang identik dengan Viki tiba-tiba menjadi viral semenjak digunakan oleh Sugeng, warga Segawe Jajar, Kecamatan Pagerwojo, Tulungagung. Nama Rian dia gunakan untuk berhubungan dengan Anah Syakila, warga kampung Lebuh RT 7 RW 001 Sangiangjaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten, hingga akhirnya Syakila datang ke Tulungagung karena mendengar kabar kekasih hatinya yang telah menjalin hubungan selama setahun via Facebook itu mengabarkan sakit. 

Sugeng sendiri belum bisa dimintai konfirmasi. Bahkan akun Facebook asli yang biasa digunakan dengan nama Xiply Diggter telah dihapus dan tidak bisa dibuka lagi. (*)

 

Pewarta : Anang Basso
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Tulungagung TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top