Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Percantik Kota Malang, Disperkim Bangun Dua Taman Lagi

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

12 - Nov - 2017, 08:24

Placeholder
Ilustrasi.

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang terus memperindah lingkungan warga dengan membuat taman di daerah Jalan Cisadea dan Jalan Cidurian. Pembangunan taman tersebut menambah koleksi taman unum yang dimiliki Kota Malang.

Selama ini, Kota Malang dikenal telah sukses dalam membangun taman di berbagai daerah. Dengan itu, kota yang dipimpin Wali Kota HM. Anton tersebut semakin lekat dengan sebutan kota bunga.

Sebelumnya, Kota Malang terlihat hanya fokus pada pembangunan ruko dan tempat perbelanjaan. Hal tersebut semakin mempersempit ruang gerak udara yang dulunya sejuk.

Kabid Perumahan dan Pertanahan Disperkim Kota Malang Ir Lilis Pujiharti mengaku bahwa pengerjaan Taman Cisadea dan Taman Cidurian sudah berjalan. "Sekarang masih dalam proses pengerjaan Taman Cisadea dan Taman Cidurian yang namanya kami ambil dari daerahnya. Kebetulan nama jalannya itu. Jadi, kami pakai nama itu," ujar Lilis kepada MalangTIMES.

Lilis menambahkan bahwa pembuatan taman diperkirakan selesai hingga akhir tahun ini. Target membuat cantik Jalan Cisadea dan Jalan Cidurian dipatok dalam waktu dua bulan. "Tanggal 5 Desember nanti harus sudah selesai proses pengerjaannya. Jadi. estimasinya dua bulan kira-kira," ucapnya.

Terakhir, Lilis menuturkan bahwa masyarakat boleh mengajukan taman ke Disperkim. "Setiap warga atau daerah boleh mengajukan ke dinas dengan mengetahui kepala daerah setempat. Kemudian akan kami anggarkan," kata Lilis. (*)


Topik

Peristiwa Dinas-Perumahan-dan-Kawasan-Permukiman Disperkim-Kota-Malang Bangun-Dua-Taman Wali-Kota-malanh HM-Anton



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy