Sebelum Berlaga, Bupati Beri Semangat Kontingen POR SD/MI Jember

Kontingen POR SD/MI saat bertemu Bupati Jember di Pendopo sebelum bertolak berangkat ke Lumajang (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)
Kontingen POR SD/MI saat bertemu Bupati Jember di Pendopo sebelum bertolak berangkat ke Lumajang (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

JATIMTIMES, MALANG – 125 Atlit, 35 Official dan 13 Panitia kontingen asal Jember yang akan berlaga pada Pekan Olah Raga Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (POR SD/MI) VIII Jatim yang akan berlangsung mulai besok 13 sampai 15 Oktober 2017 di Lumajang, Minggu (12/11/2017) siang dilepas Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR di Pendopo Wahya Wibawagraha Pemkab Jember.

Dalam sambutan pelepasan kontingen Jember, Bupati tidak henti-hentinya memberikan semangat untuk seluruh atlit dan kontingen. “Masa depan olah raga Jember tergantung dari prestasi atlit POR SD/MI ini, masyarakat Jember rindu akan prestasi olah raga, mudah-mudahan kontingen Jember bisa masuk 5 besar,” ujar Bupati Faida.

Tidak hanya itu, bupati juga menyampaikan, bahwa prestasi seorang atlit hanya bisa diraih jika seorang atlit itu sehat dan disiplin, serta patuh pada pelatih, guru dan orang tua.

“Selama pertandingan, saya pesan agar anak-anak tetap menjaga stamina, jaga kekompakan, serta disiplin dan patuh pada pelatih dan guru, Insya Alloh akan meraih kesuksesan, kalian akan meninggalkan Jember, tentu Jember akan merasa kesepian, jangan pulang sebelum menang,” ujar Bupati dengan melempar senyum kepada kontingen Jember.

Kendati demikian, apapun yang akan diraih oleh kontingen POR SD asal Jember ini, asal diikhtiari dan dilakukan dengan  maksimal maka Pemerintah Kabupaten akan tetap menyambutnya dengan suka cita  sebagai atlet yang berprestasi.

“Maka dari itu, beri kesempatan sekolah kalian memasang foto kalian yang dengan bangga telah meraih juara. Beri kesempatan pelatih kalian sedikit lega, karena latihannya berhasil. Paksa diri kalian menjadi catatan sejarah,” tutur Faida.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Dedy M Nurahmadi mengatakan bahwa, keinginan dan target dari Bupati untuk kontingen Jember dalam POR SD/MI sangat mungkin bisa diraih, sebab sejak penyeleksian danpemilihan bibit atlit potensial dilakukan begitu matang sejak April lalu. “Kita memang sudah mempersiapkan, sehingga dengan bekal dari ibu Bupati Jember Bu Faida ini bisa sekaligus memompa semangat juang atlet dan official untuk meraih,” ujar Dedy

Pada POR SD/MI ini, 125 atlit asal Jember akan bertanding dalam 11 cabang olah raga (cabor) serta 1 cabor selam eksebisi, sedangkan Jember sendiri optimis bisa meraih emas dari cabor Sepak Takraw, Senam, Panahan, Renang, Tenis Meja dan Catur. (*)

Pewarta : Moh. Ali Makrus
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Jember TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top