Kota Malang Malang Kini Punya Kampung Payung

Wali Kota Malang H Moch Anton saat menandatangani payung sebagai tanda diresmikannya Kampung Payung Pandanwangi, Minggu (12/11). (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Wali Kota Malang H Moch Anton saat menandatangani payung sebagai tanda diresmikannya Kampung Payung Pandanwangi, Minggu (12/11). (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANGBertambah lagi kampung tematik di Kota Malang. Hari ini Minggu 12 November 2017, berdiri Kampung Payung di Kelurahan Pandanwangi. Kampung tematik yang terletak di RW 3 Pandanwangi itu diresmikan Wali Kota Malang H Moch. Anton.

Peresmian Kampumg Payung terasa istimewa karena juga dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Sebelumnya Muhadjir dan Anton menghadiri pembukaan Festival Malang Tempo Doeloe (MTD) di Jalan Ijen. .

Waki kota tampak begitu semangat dan bahagia saat meresmikan kampung yang mayoritas warganya menekuni kerajinan payung itu. Dalam sambutannya, wali kota yang akrab disapa Abah Anton tersebut menyampaikan apresiasinya.

"Kampung Payung ini semakin menambah destinasi baru untuk dikunjungi di Kota Malang. Hal ini tentu sangat bagus. Ditambah berkat maestro kita Mbah Rasimun, Kelurahan Pandanwangi jadi semakin indah karena kreasi payungnya," ujar dia.

Abah Anton berharap diresmikannya Kampung Payung ini mampu meningkatkan perekononian masyarakat sekitar. Untuk menunjangnya, Abah Anton menyarankan agar seluruh warga berpartisipasi menjadi produsen payung hias.

"Akan lebih bagus jika warga sini semuanya membuat payung kertas. Jadi, nanti kalau ada wisatawan ke Malang nyari payung hias, yang dicari payung dari Kamoung Payung," ucapnya.

Peresmian Kampung Payung ditandai dengan penandatanganan payung oleh Abah Anton dan Mendikbud Muhadjir Effendy serta kepala Dinas Pariwisata Kota Malang. (*)

Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top