Lucunya Hamster Ini, Adu Kecepatan di Lintasan ARBA Rabbit Show

 Para hamster ini harus berlari cepat di lintasan sepanjang sepuluh meter di area Museum Satwa Jatim Park, Minggu (12/11/2017). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Para hamster ini harus berlari cepat di lintasan sepanjang sepuluh meter di area Museum Satwa Jatim Park, Minggu (12/11/2017). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

JATIMTIMES, KOTA BATU – Jika di American Rabbit Breeders Association (ARBA) Rabbit Show Jatim Park 2 ada perlombaan kelinci, di bagian lainnya ada hamster yang tidak bisa dikendalikan di area Museum Satwa Jatim Park 2, Minggu (12/11/2017).

Namun hamster yang tidak bisa dikendalikan ini ternyata sedang beraksi mengikuti lomba adu kecepatan di lintasan kurang lebih sepuluh meter.

Totalnya ada 50 hamster yang berlomba. Mulai jenis Syrian, Campbell, Winter White, Roborovski, dan Hybrid. 

Pemilik hamster yang mengikuti event ini mulai dari anak-anak sampai dewasa. Ya, banyak anak-anak yang tertarik dengan lomba ini. Sebab saat berada di lintasan pemilik harus mendampingi agar hamster mampu berlari cepat.

Hamster bisa menang jika lebih dulu sampai di garis finish.Pertandingan sangat seru ketika ada hamster yang berlari berbalik arah, ada juga yang tidak mau lari karena badannya yang gemuk.

Seperti hamster milik Damara Putri Kirana, hamsternya akan berlari jika ia meniupnya dari belakang. Menurut Damara senang bisa mengikuti lomba balap hamster, karena dirasa lucu. 

“Penantangnya sulit-sulit karena larinya cepat, tapi senang tadi menang beberapa babak,” ungkap Damara dengan antusias.

BATUTIMES - Jika di American Rabbit Breeders Association (ARBA) Rabbit Show Jatim Park 2 ada perlombaan kelinci, di bagian lainnya ada hamster yang tidak bisa dikendalikan di area Museum Satwa Jatim Park 2, Minggu (12/11/2017).

Selain itu, ia sudah memelihara hamster sejak dua tahun yang lalu. Depan even tersebut tidak hanya sekedar penghobi, namun juga bisa mendapatkan prestasi.

“Selama ini hanya merawat saja, senang kalau bisa dilombakan seperti ini ada prestasinya,” imbuhnya kepada BatuTIMES.

Sementara itu, Antonius Kwartanto Kapten Entertainment Jatim Park 2 menjelaskan permintaan lomba balap hamster ini sangat banyak dan antusias. Sehingga pihak Jatim Park 2 memberikan wadah tersebut dalam even ini. “Antusiasnya tinggi, jadi kami memberikan wadah bagi merek,” ujar Aan. 

Selain itu, yang mengikuti event ARBA Rabbit Show ada 60 peserta yang terdiri dari berbagai daerah di Indonesia. Sebab event tersebut sudah ditunggu-tunggu oleh penghobi kelinci.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Bayu Anandhika
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top