Ini yang Terjadi Saat Politisi Hingga Istri Pejabat Marut Kelapa Bersama

 Tampak gayeng, Sri Untari (kiri) tampak terburu-buru memarut kelapa sedangkan Umi Farida menunjukkan hasil parutannya dan Ya
Tampak gayeng, Sri Untari (kiri) tampak terburu-buru memarut kelapa sedangkan Umi Farida menunjukkan hasil parutannya dan Ya'qud Ananda Gudban tampak begitu santai memarut kelapa. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Berbicara di muka umum menjadi pembicara atau berdiplomasi dengan berbagai pihak serta berpolitik agaknya sudah menjadi hal yang biasa bagi politisi perempuan asal Malang Ya'qud Ananda Gudban dan Sri Untari.

Namun bagaimana jadinya jika kedua Srikandi ini berbaur bersama Istri Wali Kota Malang melakukan aksi yang tak pernah dilakukan di depan umum sebelumnya, yakni memarut kelapa pada pembukaan Malang Tempoe Doeloe (MTD) 2017 di Simpang Balapan Malang?

Ya, ketiga srikandi ini melakukannya saat pembukaan MTD 2017. Cara mereka memarut kelapa agaknya cukup menjadi cerminan siapa yang paling tangkas dan mahir dalam hal ini. Seperti Ya'qud Ananda Gudban misalnya, politisi Hanura ini tampak kikuk saat memegang lembaran kelapa siap parut dan parutan kelapanya.

"Ayo Bu, diparut. Jangan buru-buru marutnya,"ujar MC mengarahkan para perempuan tangguh ini.

Tak perduli dengan ocehan sang MC istri Wali Kota Malang yang juga Ketua TP PKK Kota Malang Hj Dewi Farida Suryani tampak begitu semangat memarut kelapa.

Semangat wanita yang akrab dipanggil Umi Farida ini menunjukkan kemahirannya memarut kelapa. Bahkan saking semangatnya Umi Farida memarut kelapa dengan kilat. Tak sampai satu menit lembaran kelapa pun halus terparut.

Berbeda dengan politisi PDI Perjuangan Sri Untari, dia tampak mahir dan telaten. Kelapa diposisikan diparutan dengan posisi ternyaman.

Dengan telaten wanita berbaju merah ini memarut kelapa hingga habis. Dan akhirnya, dari ketiga wanita ini Umi Farida lah juaranya!

Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Bayu Anandhika
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top