Mundur dari Pencalonan Wali Kota Probolinggo, Banner Ketua DPC PDIP Masih Terpasang

Banner Nasutian terpasang di pertigaan utara jalan Suroyo dekat alun-alun kota Probolinggo (Foto : Agus Salam/ProbolinggoTIMES)
Banner Nasutian terpasang di pertigaan utara jalan Suroyo dekat alun-alun kota Probolinggo (Foto : Agus Salam/ProbolinggoTIMES)

JATIMTIMES, PROBOLINGGO – Rupanya, DPC PDIP Kota Probolinggo, tidak mau kalah dengan calon wali kota dan calon wakil wali kota yang telah ramai-ramai memasang banner, spanduk atau baliho di sejumlah jalur dan tempat-tempat strategis. PDIP Juga ikut-ikutan memasang banner ketua partainya di beberapa ruas jalan.

Seperti banner dengan jargon Pemimpin Jaman Now terpasang di pertigaan ujung utara Jalan Suroyo dan banner berjargon harapan baru Kota Probolinggo di perempatan.

Padahal, Abdull Haris Nasution, ketua DPC PDIP, mengundurkan atau menarik diri disi dari bursa pencalonan wali kota yang digelar partainya, beberapa bulan lalu.

Lantas, apa komentar orang nomor satu di DPC PDIP ini, soal banner tersebut. Ditemui di rumahnya, Minggu (12/11/2017) siang. Mantan anggota DPRD setempat dua kali ini mengatakan, tidak mengatahui, siapa yang masan banner tersebut.

Karenanya, sebelum banner itu diturunkan, dirinya akan duduk bersama dengan pengurus partainya dan teman-teman seperjuangannya.

Dalam pertemuan tersebut, Nasution akan berbicara banyak hal soal pengunduran dirinya dari bursa pencalonan walo kota ang digelar partainya. Sebeb, menurutnya, banyak yang belum mengetahui kalau dirinya sudah mengundukan diri.

Surat pengunduran dirinya telah dikirim ke DPD PDIP Jawa Timur dan DPP bahkan ke Sekjen PDIP. Hanya saja, hingga kini, Nasution belum mendapat atau menerima jaaban atau balasan.

Nasution menyebut, pengundurannya, tidak main-main. Selain ditanda tangani, surat yang dimaksud bermaterai. Meski belum ada balasn resmi dari partainya, ia menganggap pengunduran dirinya sudah direstui DPD Jatim, DPP dan sekjen partainya.

“Tapi pada prinsipnya, DPD DPP dan sekjen sudah menerima surat kami. Kami belum menerima jawabannya," aku Nasution

Meski dirinya telah mengundurkan diri, namun tidak mengurangi keloyalannya terhadap PDIP. Karena, PDIP-lah yang membesarkan namanya, bukan dirinya yang membesarkan partai.

Tentang alasan pengunduran dirinya, Nasution mengatakan, agar partai yang diketuainya utuh dan tetap bersatu.

“Kami tetap loyal, meski saya telah mengundurkan diri. Karena PDIP yang membesarkan kami. jangan dibalik. Bukan saya yang membesarkan partai, tapi saya yang dibesarkan partai,” pungkasnya. 

Pewarta : Agus Salam
Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Bayu Anandhika
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top