Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jadi Pembina Upacara di SMP 24 Malang, Menteri Pendidikan Pesankan Ini kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : Heryanto

13 - Nov - 2017, 18:43

Placeholder
Mendikbud Muhadjir Effendy (kemeja putih topi hitam) berfoto bersama Kadisdik Kota Malang Dra Zubaidah MM dan segenap tenaga pendidik.

Ada yang berbeda dengan kegiatan upacara rutin di SMP Negeri 24 Malang pagi tadi, Senin (13/11).

Ya, siswa-siswa di sekolah yang terletak di Pandanwangi ini kedatangan tamu istimewa yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy.

Para siswa tampak terkejut dan kagum kehadiran sosok menteri yang asli Kota Malang ini. Dalam kesempatan tersebut, menteri yang juga mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini bertindak sebagai pembina upacara. Kesempatan yang langka bukan upacara langsung bersama Pak Menteri?

Berbagai motivasi terus diberikan Muhadjir kepada seluruh siswa tak terkecuali jajaran tenaga pendidik yang turut mengukuti upacara tersebut. 

Bahkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra Zubaidah MM juga turut dimotivasi untuk terus menginspirasi bagi pelajar di Kota Malang.

"Menjadi pembina upacara seperti ini juga bisa dilakukan oleh segenap pejabat di lingkungan Kota Malang, seperti wali kota, ketua dewan, kepala dinas pendidikan, kapolres, dandim dan sebagainya," ujar Muhadjir saat menyampaikan sambutan pada upacara tersebut.

Kehadiran pejabat di sekokah-sekolah menjadi pembina upacara menurut Muhadjir mampu menghadirkan spirit dan inspirasi tersendiri bagi siswa sekolah tersebut.

Mereka nantinya akan terlecut semangatnya untuk menyontoh kesuksesan para pejabat yang meluangkan waktu menjadi pembina upacara.

Selain itu, pria asal Malang ini juga berpesan agar Kota Malang selalu menajdi pelopor pendidikan dalam kebijakan pemerintah sehingga Kota Malang senantiasa menjadi pilot project berbagai kebijakan pemerintah.

Tak ketinggalan, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP 24 Malang pun mendapat hadiah dari pak menteri. Hadiah ini tersebut diberikan guna menunjang segala kegiatan OSIS di sekolah yang dipimpin oleh Drs Hari Subagiyo MPd ini 


Topik

Peristiwa Menteri-Pendidikan Dinas-Pendidikan-Kota-Malang Upacara-di-SMP-24-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

Heryanto