Berebut Calon Wakil Margiono, Pengurus Harian Partai Minta Dilibatkan dalam Rapat Koalisi

Salah satu bakal calon wakil Bupati Tulungagung Imam Kambali juga melakukan sosialisasi dengan memasang gambar di tempat strategis (Foto : TulungagungTIMES)
Salah satu bakal calon wakil Bupati Tulungagung Imam Kambali juga melakukan sosialisasi dengan memasang gambar di tempat strategis (Foto : TulungagungTIMES)

JATIMTIMES, TULUNGAGUNG – Siapa yang akan mendampingi calon bupati dari Koalisi non PDIP di Pilkada Tulungagung nampaknya belum mendapat jawaban pasti. Namun demikian, para kader partai berharap agar wakil yang kelak dipilih Cabup Margiono dari partainya. 

"Ini kan masih survey, Ketua DPC yaitu Imam Kambali maju. Kita berikan dukungan penuh agar dalam survey pak ketua bisa tinggi popularitas dan dipilih oleh calon bupati Margiono," kata Abdi Santoso sekretaris DPC Hanura Kabupaten Tulungagung. 

Abdi sendiri mengaku tidak tau upaya yang dilakukan ketua DPC selain memasang gambar untuk meningkatkan popularitas. Dirinya mengaku tidak pernah diajak rapat terkait koalisi yang dilakukan partai politik di luar PDIP. 
"Kan ketua kita merupakan koordinator koalisi, jadi semua strategi itu ada pada ketua, saya kurang paham upaya apalagi selain yang dilakukan yaitu memasang gambar. Sebagai kader kita loyal terhadap keputusan partai, harapan kami agar pak Margiono menggandeng ketua kami sebagai wakilnya," jelas Abdi 

Senada dengan Abdi, sekretaris DPD II partai Golkar Kabupaten Tulungagung Bambang Irianto mengaku tidak tau perkembangan yang ada di koalisi. Pasalnya, dirinya bersama bendahara tidak pernah dilibatkan dalam rapat yang dilakukan. 
"Kita sebenarnya sudah dapat arahan dari DPD I Jawa Timur agar berupaya kader partai bisa jadi wakilnya pak Margiono, namun sayangnya tiap rapat atau keputusan yang diambil di koalisi tidak pernah dirapatkan di partai," kata Bambang. 

Dirinya merasa selama ini koalisi masih sebatas koalisi ketua partai belum mencerminkan koalisi partai. Bambang berharap agar sekretaris dan bendahara diajak dalam rapat yang membahas hal penting terkait koalisi. 
"Sebaiknya jika ini koalisi partai, sekretaris dan bendahara dilibatkan dalam pembicaraan koalisi," kata Bambang. 

Menurut Bambang, DPD II partai Golkar juga meminta bantuan pada DPD I untuk melakukan pendekatan kepada Margiono supaya kader Golkar yang digandeng sebagai wakilnya. 
"Karena DPD Jatim meminta agar kader kita jadi calon wakil bupati, maka kita juga meminta kepada DPD Jawa Timur melakukan pendekatan pada calon bupati yaitu pak Margiono," pungkasnya. 

Pewarta : Anang Basso
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Tulungagung TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top