2 Kali Gagal Bunuh Diri, Lelaki Asal Dampit Pilih Gantung Diri untuk Akhiri Hidupnya

Tali yang dipakai untuk mengakhiri hidup di dapur rumah korban bernama Suparing warga Desa Majang Tengah, Dampit, Selasa (14/11). (Humas polres for MalangTIMES)
Tali yang dipakai untuk mengakhiri hidup di dapur rumah korban bernama Suparing warga Desa Majang Tengah, Dampit, Selasa (14/11). (Humas polres for MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Lelaki berusia 48 tahun asal Dusun Kedawung Rt 20 Rw 03 Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Setelah dua kali berusaha mengakhiri hidupnya, tapi digagalkan oleh keluarga, Suparing akhirnya memutuskan untuk menunggu keluarganya kerja dan keluar dari rumah.

Pada pagi hari, Selasa (14/11) sekitar pukul 07.30 WIB saat istri korban pulang dari sawah bersamaan dengan kepulangan anaknya yang kerja, Suparing sudah ditemukan gantung diri di dapur rumahnya.

"Kami kaget sekali. Spontan kami pegang kaki bapak. Sehingga leher bapak yang menggantung pada tali tersebut terlepas dengan sendirinya," kata Diyon Yonis Pratama (25) anak korban, Selasa (14/11).

Diyon juga menjelaskan, setelah bapaknya terlepas dari jeratan tali tampar warna biru pada blandar yang ada di ruang dapur rumah setinggi 2,5 meter, langsung menggendong tubuh korban yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa untuk dibaringkan pada kursi panjang di ruang tengah.

"Bapak bunuh diri dimungkinkan karena depresi. Sebelumnya juga sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri sebanyak 2 kali. Tapi kami berhasil mencegahnya," lanjut Diyon yang setelah kejadian melaporkan kejadian ke Polsek Dampit.

Dari istri korban diketahui juga bahwa Suparing pernah dirawat di RSSA Kota Malang dikarenakan gangguan kejiwaan. "Punya riwayat itu. Karena itu kita selalu menjaganya. Tapi pagi itu memang kita kecolongan," ucap Suprihatin (47) istri korban.

Dari hasil pemeriksaan luar oleh tim medis dari puskesmas tidak ditemukan adanya luka ataupun kekerasan di tubuh korban. "Hanya ada bekas luka jeratan pada leher akibat tali tampar dan pada kemaluan korban mengeluarkan cairan sperma serta pada dubur juga mengeluarkan kotoran," terang Siswoko dari puskesmas yang memeriksa kondisi korban.

Karena keluarga korban tidak menghendaki untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah/ korban dan telah mengikhlaskan kejadian tersebut sebagai suatu musibah. Maka korban langsung dimakamkan setelah keluarga korban menandatangani surat keberatan otopsi yang ditandatangani juga Kepala Desa Majang Tengah.

Pewarta : Nana
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
  • Polisi Bekuk Komplotan 'Ludah Api' Pelaku Pecah Kaca Mobil

    Satreskrim Polrestabes Surabaya menangkap komplotan pelaku kejahatan pecah kaca mobil. Ada empat orang pelaku yang diamankan belum lama ini. Komplotan penjahat pecah kaca ini, melakukan kejahatan dengan membobol mobil milik korban M Dillip (41), warga Kl

  • Heboh, Ada Kebakarandi Predator Fun Park

    Sejumlah 50 karyawan Predator Fun Park dibuat panik dengan nyala api yang cukup besar di area halaman parkir Predator Fun Park, Kamis (22/2/2018). Untungnya itu hanyalah sebuah kegiatan simulasi penanggulangan bencana kebakaran yang digelar Dinas Penanggu

  • Ketua FKUB : Lumajang Miliki Prestasi Kerukunan Ummat Sudah Ratusan Tahun

    Terkait berbagai isu perpecahan yang dihubungkan dengan sebuah insiden di Senduro Lumajang, Ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Lumajang, Drs. H. M. Khoiri M.Pdi menyebut bahwa Lumajang memiliki sejarah dan prestasi kerukunan ummat beragama sejak

  • Surabaya Kembangkan Pertanian Terpadu dengan Peternakan dan Perikanan

    Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mengembangkan ruang terbuka hijau (RTH) di daerah Jeruk, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya. Area seluas enam hektare itu rencananya akan digunakan sebagai lahan untuk pertanian terpadu.

  • Pembunuh Penjaga Rental PS Perankan 24 Adegan

    Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kediri, Jawa Timur, menggelar rekonstruksi pembunuhan sadis terhadap korban Achmad Wahyu Sobirin (26), seorang penjaga rental play station (PS) yang dilakukan Mohamad Ubaitul Anas (25), warga Desa Dukuh! Kecamat

  • Luapan Sungai Welang Putus Jalur Pantura Pasuruan-Probolinggo 8 Jam

    Curah hujan tinggi yang bersamaan dengan air laut pasang mengakibatkan sejumlah kawasan di Kota dan Kabupaten Pasuruan tergenang banjir. Bahkan, luapan Daerah Aliran Sungai (DAS) Welang, selain menggenangi kawasan pemukiman warga setinggi 50-100 sentimete

  • Siapa Yang Pantas Jadi Playmaker Arema FC?

    Berstatus pemain yang pernah menjadi pujaan Aremania pada kompetisi musim 2013-2014 tak membuat Gustavo Lopez akan mudah direkrut oleh Arema FC. Saat ini Singo Edan menetapkan playmaker asal Argentina tersebut sebagai pemain trial (magang) di Piala Gubern

  • Marak Kekerasan terhadap Ulama, Ini Sikap MUI Kabupaten Blitar

    Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Blitar mengambil sikap terkait fenomena teror dan penganiayaan fisik terhadap ulama yang dilakukan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). Kejadian tersebut akhir-akhir ini marak terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

  • Teatrikal Dewan Pemangsa Rakyat Warnai Aksi Penolakan Revisi UU MD3 di Kota Malang

    Pengesahan Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD atau UU MD3 oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mendapat penolakan dari berbagai pihak, termasuk di Kota Malang. Hari ini (22/2/2018) belasan aktivis dari Malang Corruption Watch (MCW) bersama pe

  • Anggota Komisi VI DPR Ajak Bangun Indonesia lewat Wirausaha

    Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi PKB Ir HM. Nasim Khan menggelar dialog interaktif pemberdayaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat di aula Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Rabu (22/02).

  • Banyak Kasus Teror Dilakukan Orang Gila, Ini Kata Ahli Jiwa RSJ Menur

    Banyak kasus teror yang terjadi beberapa waktu terakhir di Jawa Timur diketahui dilakukan pelaku yang mengalami gangguan jiwa. Berikut penjelasan pakar kejiwaan terkait perilaku agresif dari pengidap kejiwaan. Psikiater RS Menur Surabaya dr Hendro Riyant

  • Bupati dan Wabup Gelar Syukuran HPN Bersama Wartawan

    Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH dan Wakil Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi MSi serta jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Situbondo, sejumlah wartawan, serta tamu undangan menggelar tasyakuran HPN (Hari Pers Nasional) Ke-32 di

Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top