Ini Video Lengkap Bupati Malang yang Gemparkan Desa Wisata di TV Nasional

Bupati Malang Dr H Rendra Kresna saat berada di Studio Jak TV dalam acara Opini Publik mengenai dahsyatnya pariwisata Kabupaten Malang, Selasa (14/11) (Wahyu Hidayat for MalangTIMES)
Bupati Malang Dr H Rendra Kresna saat berada di Studio Jak TV dalam acara Opini Publik mengenai dahsyatnya pariwisata Kabupaten Malang, Selasa (14/11) (Wahyu Hidayat for MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Tiga program kerja Pemerintah Kabupaten Malang di bawah komando Bupati Malang Dr H Rendra Kresna mulai mendapat respons positif. Bukan hanya di skala Jawa Timur (Jatim) saja, tapi juga telah menjadi pembicaraan orang-orang di Jakarta.

Tiga program yang satu sama lainnya terintegrasi ini, yaitu pengentasan kemiskinan, optimalisasi pariwisata dan lingkungan hidup, telah sampai dan menjadi bahan diskusi dan pembicaraan masyarakat Jakarta. 

Hal ini terlihat dari berbagai undangan televisi nasional Jak TV di Jakarta yang menampilkan Bupati Malang untuk memberikan pengalaman serta berbagai hal berkaitan dengan pesona pariwisata Kabupaten Malang dengan branding Malang Kabupaten The Heart of East Java.

"Tentunya saya gembira sekali bahwa di Jakarta pariwisata di Kabupaten Malang sudah cukup terkenal. Padahal branding pariwisata kita belum sampai satu tahun berjalan," kata Rendra Kresna, Selasa (14/11) kepada MalangTIMES setelah menjadi pembicara di acara Opini Publik di stasiun Jak TV.

Artinya, lanjut Rendra, branding pariwisata Kabupaten Malang berjalan maksimal dengan berbagai medium penyebaran yang selama ini dilakukan. Selain tentunya juga karena potensi pariwisata Kabupaten Malang memang sudah cukup dikenal dalam dan luar negeri.

Kuatnya branding dan potensi pariwisata Kabupaten Malang juga didongkrak dengan masuknya Bromo Tengger Semeru menjadi salah satu dari 10 destinasi wisata unggulan nasional.
 


Bupati Malang Rendra Kresna bersama Kadisparbud, Kadisperkim Cipta Karya dan jajarannya setelah acara Opini Publik di JakTV selesai

"Di sisi lain konsep pariwisata kita yang berbasis masyarakat semakin menguatkan pondasi berdirinya kekuatan kita. Selain semakin banyaknya tempat wisata, baik alam maupun buatan yang dikelola masyarakat setempat," terang penerima penghargaan Marketer of the Year tahun 2017 dari MarkPlus Inc. Atas keberhasilannya memasarkan sektor pariwisata.

Tujuan utama Rendra yang mengoptimalkan pariwisata untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat dengan berbagai potensi sekaligus menumbuhkan kesadaran menjaga lingkungan hidup, mendapatkan banyakapresiasi dari masyarakat dalam dan luar kota.

Kesungguhan mengangkat pariwisata ini pun terus dikawalnya dengan berbagai kegiatan berskala nasional bahkan internasional dalam Malang Beach Festival yang rencananya akan terus dilaksanakan setiap tahunnya.

Selain tentunya infrastruktur pendukung pariwisata yang terus ditingkatkan. Baik melalui kekuatan anggaran daerah maupun dari pusat.

"Karena hukum dalam dunia pariwisata adalah atraksi, fasilitas, infrastruktur, transportasi, dan keramahtamahan. Kita akan terus meningkatkan hal tersebut dalam kepariwisataan di Kabupaten Malang," pungkas Rendra.

Pewarta : Nana
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Aditya Fachril Bayu Anandhika
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top