Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Di Malang, Khofifah Bocorkan Kandidat Pendampingnya di Pilgub Jatim. Siapa Dia?

Penulis : Nana - Editor : Heryanto

20 - Nov - 2017, 20:13

Placeholder
Khofifah Indar Parawansa masih tetap merahasiakan nama pendampingnya di dalam Pilgub Jatim 2018, Senin (20/11) (Imam Syafi'i/MalangTIMES)

Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) yang akan mendampingi  Khofifah Indar Parawansa semakin mengerucut kepada dua nama setelah beberapa bulan partai politik (Parpol) pendukungnya terus bergerilya.

Dua nama yang santer dikabarkan akan menjadi pendamping Menteri Sosial Republik Indonesia ini merupakan kepala daerah potensial di wilayahnya masing-masing. Yaitu Bupati Trenggalek Emil Dardak dan Bupati Ponorogo Ipong Muchilssoni.

Walaupun disatu pihak, Emil Dardak berkali-kali meminta kepada media untuk tidak terus didorong untuk maju sebagai pendamping Khofifah. Karena, menurut Dardak seperti dilansir beberapa media, sampai saat ini belum ada pembicaraan serius tentang hal tersebut.

Lepas dari hal tersebut, parpol pendukung Khofifah, yaitu Golkar, NasDem, Demokrat yang telah bulat mengusungnya, telah menggodok dua nama tersebut.

Khofifah yang berkunjung ke Kabupaten Malang, Senin (20/11), walau masih merahasiakan nama pendampingnya, menyatakan bahwa memang ada dua nama calon pendampingnya di Pilgub Jatim 2018. 

"Tetapi untuk nama dan siapanya, saya tidak bisa katakan sekarang. Ini masih dalam proses pembahasan di internal parpol," kata Khofifah usai menyerahkan bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) di Pendopo Agung Kabupaten Malang. 

Dua nama pendamping potensial Khofifah sebagai calon gubernur Jatim 2018 ini, tidak lepas dari pro dan kontra parpol pendukung beberapa pekan lalu. Seperti diketahui Partai NasDem sejak awal juga telah mempersiapkan bakal calon pendamping Khofifah di luar dua nama tersebut.

Menurut Khofifah, seluruh rangkaian penjaringan pendampingnya adalah dinamika internal parpol dalam mendapatkan pendampingnya yang bisa diterima. Baik dalam parpol pendukung maupun masyarakat Jatim.

“Tapi, sekali lagi memang ada dua nama yang kini dalam pembahasan. Jadi mohon bersabar semua tentang ini," ujar alumni Fisip Universitas Airlangga Surabaya ini. "Saya tidak punya kewenangan sebut nama saat ini. Kalau sudah final kita deklarasikan," imbuh Khofifah.

Ditanya kapan akan dilaksanakan deklarasi, kembali Khofifah menjawab secara diplomatis. "Tunggu saja, biar proses  musyawarah dengan partai pengusung final. Tuntas, tas.. tas.. kalau sudah selesai kita umumkan. Sabar ya..,” pungkas Khofifah.


Topik

Politik Calon-Wakil-Gubernur-Jawa-Timur Bupati-Trenggalek-Emil-Dardak Bupati-Ponorogo-Ipong-Muchilssoni pilgub-jawatimur-2018



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nana

Editor

Heryanto