Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

BNNP Minta Pemuda Gandeng Pemdes Sosialisasikan P4GN

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Yunan Helmy

26 - Nov - 2017, 20:22

Placeholder
Kabid P2M BNNP Jatim Ria Damayanti saat menyampaikan P4GN.

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim melakukan kegiatan preventif dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika. Caranya mengajak para pemuda se-Jawa Timur untuk mengikuti kegiatan pencegahan kerawanan sosial bagi pemuda melalui sosialisasi bahaya obat terlarang.

Dalam kegiatan ini pihak BNNP Jatim menggandeng Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim. Kegiatan dipusatkan di Hotel Yusro, Kabupaten Jombang, Minggu (26/11).

Acara ini diikuti sekitar seratus orang pemuda. Saat itu pihak BNNP Jatim menyampaikan P4GN (pencegahan, pemberantasan, penggunaan, dan peredaran gelap narkoba) dengan diwakili oleh Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Ria Damayanti.

Saat itu Ria mengajak para pemuda untuk aktif dalam kegiatan P4GN. Sebab, pemuda sering menjadi sasaran para bandar untuk menjadi pengonsumsi narkoba aktif. "Harus saling melindungi dan mengingatkan," ujarnya.

Dia menjelaskan pemuda merupakan aset berharga bangsa karena merupakan generasi penerus. "Pemuda harus berperan aktif secara update  dengan memanfaatkan komunitas sekitarnya," kata dia.

Selain itu, karang taruna maupun remaja masjid bisa mengajak pemerintah desa untuk juga melaksanakan program P4GN. "Desa kan sekarang dapat dana. Itu bisa digunakan untuk P4GN," bebernya.

Menurut Ria, P4GN itu bisa dilakukan di sela-sela sebuah kegiatan. Misalnya bersih desa atau kegiatan olahraga bersama. "Jadi, generasi muda harus berperan aktif dan terus berinovasi dalam melakukan giat P4GN. Bisa gandeng kepala desa yang ada di lingkungan setempat untuk melakukan giat P4GN dengan melibatkan BNN provinsi maupun BNN kabupaten atau kota setempat," imbuhnya. (*)


Topik

Peristiwa surabaya pemkot-surabaya Badan-Narkotika-Nasional-Provinsi BNNP-JATIM



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Yunan Helmy