Band-Band Indie Favorit dari Malang? Inilah Mereka

DíKross
DíKross

JATIMTIMES, MALANGMALANGTIMES - Penikmat musik di Malang tentu sangat menikmati lagu-lagu yang memanjakan telinga. Musikus nasional pun jadi yang terfavorit karena karya-karyanya yang ciamik. Tapi tahukah kalian jika Malang juga punya band-band indie yang pernah berjaya di masanya dan bisa membuat tubuh Anda bergoyang saat mendengarkan lagunya? Nah, ini dia musikus-musikus lokal Malang yang lagu-lagunya tak kalah enak.

1. Brigade 07

Band Indie asal Malang ini  pernah beraya di masanya. Sejarah mencatat, saat band ini tampil, selalu ramai penonton yang berjingkrak. Mengusung genre pop punk, band ini rupanya dicintai anak muda Malang. Empat personelnya sepakat membuat musik yang disajikan dengan pop dan punk namun tetap dengan balutan distorsi yang khas dan pastinya asyik banget buat dinikmati. Galih (gitar/vocal), Aditya Mariano (bas), Kevin (gitar/vocal), Candra (drum) merupakan punggawa Brigade 07.

SATCF

Snickers and The Chicken Fighter (SATCFberdiri sejak tahun 1999 dengan menawarkan musik punk. Meski begitu, band ini masih tetap menjadi primadona di masanya. Dibentuknya SATCF berawal dari studio musik Antz dengan tiga orang personelnya, yakni Aditya (bas), Jefry (guitar), Hengky (drum). Sempat berganti personel pada tahun 2002 dan solid hingga sekarang.

D’Kross

Kera Ngalam tentu sudah tidak asing lagi dengan nama d’Kross. Ya, band asli Malang ini merupakan band yang kerap menyajikan lagu-lagu suporter tim Arema. Beberapa lagu yang populer dari band indie tersebut adalah Sore Ini, Daboribo, Malang ke Bulan, Bhumi Arema, dan Satu Jiwa. Ini menunjukkan bahwa lagu-lagu suporter dapat dikemas dengan cantik dan elegan sehingga lebih merdu ketika didengar.

Unda-Undi

Band asli Malang ini terbentuk pada awal tahun 2005. Karya-karya band ini banyak terinspirasi dari grup musik kenamaan seperti  The Beatles, Koes Plus dan Benyamin. Pada tahun 2009, band ini berhasil merilis album pertamanya yang bertajuk ‘Semua Harus Baru’.

Tani Maju

Tani Maju merupakan salah satu band ternama di Kota Malang yang lahir di Universitas Negeri Malang. Mulanya mereka berasal dari UKM seni dan desain sanggar minat. Menyajikan lagu-lagu yang tak jarang bikin orang tertawa seperti lagu Castol, Tani Maju jadi kerap diundang manggung dari kampus-ke kampus dan sekolah. Band ini digawangi 8 personel. (*) 

Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top