Ada Pisang Bugil di Malang, Bagaimana Penampakan dan Rasanya?

Sajian pisang goreng crispy bertabur grean tea choco di Pisang Bugil Malang Jalan Tirto Utomo gang 2 Landungsari Kota Malang (foto: istimewa)
Sajian pisang goreng crispy bertabur grean tea choco di Pisang Bugil Malang Jalan Tirto Utomo gang 2 Landungsari Kota Malang (foto: istimewa)

JATIMTIMES, MALANG – Pernah membayangkan menyantap buah pisang dipadu dengan grean tea? Adalah anak muda asal Malang Tanzil Fawaiq Sayyaf yang berkreasi dengan membuat sajian pisang bertabur adonan grean tea choco. 

Pria yang akrab disapa Tanzil itu menjelaskan pisang yang ia olah adalah jenis pisang candi atau tanduk. Buah pisang yang sudah dilkupas kemudian digoreng menggunakan adonan tepung. 

"Cara membuatnya seperti membuat ayam crispy kurang lebih. Dengan bumbu atau adonan yang hampir sama. Cuma ada beberapa bumbu rahasia yang buat rasa pisang lain dari yang lain," jelas pria yang baru menyelesaikan studi magister itu pada MalangTIMES, Kamis (30/11/2017).

Soal toping grean tea choco yang dipilih, Tanzil menjelaskan topping tersebut berkualitas premium. "Iya kami memang ambil yang premium demi kepuasan dan cita rasa tinggi untuk konsumen," kata pria berusia 28 tahun ini. 

Pisang crispy aneka rasa yang ditawarkan Tanzil diberi label Pisang Bugil Malang yang berlokasi di Jalan Tirto Utomo gang 2 Landungsari Kota Malang. Selain rasa grean tea choco, ada pula berbagai pilihan rasa lain seperti strawberry dan blueberry serta coklat. 

"Paling best seller ya rasa grean tea choco ini karena banyak mahasiswa yang memesan terutama di daerah sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Malang ini," ungkap dia. 

Di awal membuka usaha ini pada September silam, belum banyak pelanggan. Kini, Tanzil mengaku dia mampu menghabiskan empat tandan pisang dalam waktu sehari. "Pertama buka masih satu tandan pisang jenis pisang candi. Untuk satu tandan isi 50 buah. Kalau sekarang sehari sudah empat tandan," imbuhnya. 

Sajian pisang crispy ditawarkan mulai harga Rp 10.000. Selain dijual di kawasan Landungsari, Tanzil menjelaskan pemasaran juga dilakukan melalui media sosial dengan akun Instagram @pisangbugil_malang. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top