Emil Dardak: Jatim Bisa Lampaui Belanda

Emil Dardak.(Foto : MM/BlitarTIMES)
Emil Dardak.(Foto : MM/BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITARPasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak langsung tancap gas dengan memanaskan mesin pemenangannya. Mereka juga mulai memunculkan gagasan untuk masa depan Jawa Timur.

Emil sebagai bakal calon wakil gubernur menjelaskan, Jawa Timur sangat berpotensi menjadi salah satu provinsi besar jika pertumbuhan ekonominya terus ditingkatkan. “Luas wilayah Jawa Timur itu sama dengan Belanda. Tapi yang membedakan adalah pertumbuhan ekonominya. Kita tertinggal tujuh kali lipat. Dan salah satu penyebabnya adalah kurangnya pembenahan di segala lini, termasuk masalah akses transportasi atau infrastruktur yang bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi,” katanya dalam sambutan acara Silaturahmi dan Ikrar Dukungan Khofifah – Emil, Sabtu (2/12) di hotel Hayam Wuruk Trenggalek.

Suami Arumi Bachsin ini mengatakan  jika saja semua fasilitas akses jalan mulai ujung Madura hingga Banyuwangi diperbaiki secara maksimal, tidak mustahil perputaran uang akan meningkat sehingga pertumbuhan ekonomi akan berjalan baik dan meningkat.

”Saya bersama Ibu Khofifah berkomitmen untuk merealisasikan jalan tol di seluruh wilayah Jawa Timur,” katanya disambut tepuk tangan meriah seisi ruangan.

Peraih doktor termuda Jepang ini juga akan total membangun Jawa Timur jika diberi amanat dan tetap akan mengedepankan kepentingan masyarakat.

”Saya optimis pertumbuhan ekonomi akan meningkat jika kita secara bersama-sama bekerja keras dan perlu diingat perekonomian di Jawa Timur adalah urat nadi perekonomian nasional,” katanya dengan optimis.

Bupati yang pernah menjadi konsultan World Bank (Bank Dunia) dan menjadi tim pakar 4th Asia Pacific Ministers’ Forum for Infrastructure ini menuturkan, masyarakat harus peka dan cerdas dalam menghadapi dinamika pembangunan apalagi di era globalisasi dengan tingkat kompetisi yang tinggi.

”Sebagai putra bangsa, saya bertekad dan berusaha sekuat tenaga untuk mengubah Jawa Timur menjadi yang terbaik dan tidak menutup kemungkinan kita bisa melampui Belanda,” pungkasnya.(*)

Pewarta : Mahathir Muhammad
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Blitar TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top