Serunya Senam Zumba Party dan Mix Dance Ramaikan HUT Jatim Park 1

Ratusan peserta mengikuti senam zumba di halaman parkir pasar parkiran, Minggu (3/12/2017). (Foto: Jatim Park for BatuTIMES)
Ratusan peserta mengikuti senam zumba di halaman parkir pasar parkiran, Minggu (3/12/2017). (Foto: Jatim Park for BatuTIMES)

JATIMTIMES, BATUKali pertama zumba party dan mix dance memeriahkan sunday morning perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-16 Jawa Timur (Jatim) Park 1. Meskipun baru pertama, nyatanya antusiasme para peserta cukip tinggi. Tercatat 250 peserta mengikuti kegiatan yang berlangsung Minggu (3/12/2017) di area parkir Pasar Parkiran, Kecamatan Batu, itu.

Instruktur dalam zumba party ini adalah In Ayin, Zin (zumba instructor) Irul, Zin Tya, dan Zin Faris. Saat memandu senam zumba party tepat puluk 08.00, para zumba holic sangat antusias. Bahkan banyak yang sudah terlihat mahir dalam senam zumba tersebut. Apalagi para peserta senam zumba dan mix dance banyak diikuti oleh segala usia.

Setelah zumbw party, dilanjutkan dengan mix dance. Kompetisi ini berlangsung selama 45 menit tanpa berhenti dengan berbagai lagu. Lalu mereka langsung dipilih menjdi 20 finalis yang akhirnya tersaring menjadi enam besar yang terbaik.

Operational Manager Jatim Park 1 Bambang Priana menjelaskan, event zumba party dipilih karena kegiatan tersebut di kalangan masyarakat sedang tren. Apalagi juga menyasar segala umur dan dan sangat baik untuk kesehatan, terutama bagi yang ingin menurunkan berat badan.

“Setiap tahun dalam HUT, kami selalu menyuguhkan sesuatu yang baru. Ya supaya lebih meriah. Kemudian kita pilih sesuatu yang sedang jadi tren,” ungkap Bambang saat ditemui di area pasar parkiran.

Melihat antusiasnya para peserta, Bambang mengatakan rupanya pada tahun 2018 mendatang event ini bakal digelar lagi. Hanya saja, pihaknya masih mencari waktu yang tidak bertepatan pada HUT Jatim Park 1.

“Kita akan gelar lagi event ini. Cuman nggak digabung saat event HUT Jatim Park 1. Karena kalau akhir tahun seperti ini banyak event. Jadi, nggak semuanya bisa ikut,” imbuhnya kepada BatuTIMES.

Salah satu zumba holic, Selvia Ari, mengaku sangat antusias mengetahui event zumba tersebut. Menurut dia, olahraga zumba ini samgat menyehatkan dan menjaga kebugaran tubuh, apalagi jika dilakukan bersama-sama membuat semakin semangat. “Senang kalau ada event seperti ini. Jadi, semangat kalau olahraga dilakukan bersama-sama,” ungkapnya. 

Ia berharap even seperti di Jatim Park 1 bisa menjadi agenda tahunan. Dan bisa digelar lebih meriah agar pesertanya semakin banyak dan lebih antuasias. (*)

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Batu TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top