Indahnya Tiga Coban Kabupaten Malang dalam Lensa Warganet

Pesona coban di kabupaten Malang dalam bidikan warganet di Instagram (foto: Instagram @yogakukuhj)
Pesona coban di kabupaten Malang dalam bidikan warganet di Instagram (foto: Instagram @yogakukuhj)

JATIMTIMES, MALANGPesona Kabupaten Malang tiada habisnya. Tidak salah bila Pemerintah Kabupaten Malang mengangkat slogan The Heart of East Java.  

Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Malang niscaya dapat membuat pembaca MalangTIMES jatuh hati. Satu di antara destinasi wisata itu adalah coban. 

Dalam bahasa Jawa Timur-an, coban berarti air terjun. Di Kabupaten Malang ada puluhan coban. Di antara coban-coban itu, ada tiga yang cukup sering dipakai warganet mengambil foto. Jangan salah, meski 'hanyalah' air terjun, keindahan coban dalam balutan lensa warganet ini tidak kalah dengan tempat wisata lain di Indonesia. Simak foto-foto mereka berikut ini. 


(www.instagram.com/robbiepoerwanto)

Unggahan foto warganet dengan nama Robbie Poerwantoe di media sosial Instagram banyak dilakukan di coban. Pria asal Sidoarjo itu sempat mengambil foto di Coban Sewu. Air terjun ini berada di dua wilayah, yakni Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Coban Sewu dari sisi Kabupaten Malang, tepatnya di Dusun Jagalan, Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading.


(www.instagram.com/yogakukuhj)

Coban yang tak kalah cantik adalah Coban Jidor. Terletak di Dusun Bendolawang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, air terjun ini masih perawan. Lokasinya cukup tersembunyi sehingga belum banyak khalayak tahu. Nama 'jidor' sendiri diberikan lantaran suara air terjun amat keras sehingga menimbulkan efek seperti suara jidor. 

Warganet dengan bernama Yoga Kukuh Jiwangga mengabadikan momen kala ia menginjakkan kaki di Coban Jidor. Yoga sendiri merupakan seorang traveler yang banyak berpetualang ke wisata alam di sejumlah daerah di Indonesia. 


(www.instagram.com/didin_emelu)

Warganet yang juga mengambil gambar di coban adalah pria asal Malang bernama Mochammad Didin. Lokasi coban yang ia bidik adalah Coban Jodo. Air terjun ini berada di Dusun Bendolawang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung. Nama 'jodo' diambil dari cerita tentang seseorang yang melarikan diri di masa penjajahan menuju arah coban tersebut. Di coban ini pun terdapat dua coban. Karena itu, dinamakan Coban Jodo (berpasangan).

Masih banyak coban lain di Kabupaten Malang yang tidak kalah indah dari ketiga coban di atas. Sayang bila pembaca melewatkan liburan tanpa berkunjung ke salah satu coban di Kabupaten Malang. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top